Lakukan Amalan Mudah dan Ringan ini, Karena Timbangan Pahalanya Begitu Besar

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 16 Jan 2017

Lakukan Amalan Mudah dan Ringan ini, Karena Timbangan Pahalanya Begitu Besar

Semua orang memang ingin mudahnya saja. Dalam hal apapun saat ini semua orang ingin praktisnya. Begitu juga dengan beribadah. Ternyata Allah SWT memberikan kemudahan bagi semua umatnya. Dengan melakukan amalan ringan maka akan mendapatkan timbangan pahala yang besar.

Apakah amalan itu? Amalan ringan itu adalah dzikir.
Dzikir adalah cara agar membuat hati merasa tenang. Dzikir juga merupakan amalan yang ringan namun mempunyai pahala yang besar.

Tahukan Anda kalimat Dzikir yang ringan di mulut namun berat di timbangan amal?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Dua kalimat yang disukai oleh Allah SWT, ringan di lidah, namun berat di Mizan (timbangan amal di akhirat) yaitu ‘Subhanallah wabihamdihi subhanallahiladzim’, yang artinya Maha suci Allah dan segala puji untukNya, maha suci Allah yang maha agung’.” (HR. Bukhari).

Baca Juga: Rasulullah Melarang Kita Tidur di 2 Waktu ini

Dzikir di lisan adalah ibadah yang paling ringan. Oleh karenanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hendaknya lisanmu senantiasa basah dengan dzikir pada Allah.” (HR. Tirmidzi).

Dzikir ‘subhanallah wa bihamdih, subhanallahil ‘azhim’ sudah mengandung bacaan dzikir yang tiga: Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Ini semua menunjukkan konsekuensinya yaitu mentauhidkan Allah yang terdapat dalam kandungan kalimat ‘laa ilaha illallah’.

SHARE ARTIKEL