Hati-hati 4 Buah "Sehat" Ini Mengandung Racun yang Sangat Berbahaya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Jan 2017

Makan buah penting untuk mengimbangi asupan nutrisi utama kita. Seperti yang kita tahu, buah mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh seperti air, vitamin dan mineral.

Hati-hati 4 Buah

BACA JUGA: Orang Tua "Produksi" Uang Haram, Bagaimana Hukum Anak Mengkonsumsinya?

Tapi makan buah juga harus diperhatikan, terutama bagian-bagian, kondisi buah, serta batasan konsumsi yang seharusnya kita makan. Karena tidak semua buah itu baik, seperti 4 buah terkenal ini yang mengandung racun di dalamnya

1. Blimbing

Hati-hati 4 Buah

Mengkonsumsi buah belimbing bagi penderita diabetes biar sedikit, bisa berujung pada kematian. Penderita diabetes yang mengkonsumsi belimbing bisa mengalami reaksi muntah, lemah cegukan,masalah psikomotorik, dan masalah mental.

2. Pala

Hati-hati 4 Buah

Buah pala mengandung zat adiktif yang disebut dengan myristicine. Zat ini bisa mengakibatkan orang untuk mengalami muntah-muntah, berkeringat, pusing, halusinasi, dan sakit kepala. Sempat ada kasus di mana sekelompok remaja yang berhalusinasi karena memakan terlalu banyak buah pala. Tentu saja, halusinasi yang diakibatkan oleh buah ini bukan halusinasi yang menyenangkan, tapi mengerikan.

3. Apel

Hati-hati 4 Buah

Apel ternyata mengandung raun yang terdapat pada bijinya. Untuk bisa merasakan racun dari biji apel, seseorang harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak agar efek racun baru bisa terasa. Awas, terlalu banyak mengonsumsi biji apel bisa mengakibatkan seseorang kehilangan nyawanya.

4. Tomat

Hati-hati 4 Buah

Pada dua bagian tomat yakni daun dan batangnya mengandung zat beracun yang disebut dengan glycoalkaloid. Jika sampai masuk ke dalam tubuh, zat ini bisa mengakibatkan rasa gugup berlebihan dan juga masalah pada pencernaan.

Meskipun berbahaya, jangan digunakan sebagai alasan untuk tidak mengkonsumsi buah. Makan buah itu sehat, tetapi lihat perhatikan kelayakan makan dan kebersehian buah tersebut, serta yang paling penting jangan terlalu berlebihan.
SHARE ARTIKEL