Hanya Butuh Waktu 24 Bulan, Bocah 7 Tahun Asal Inggris Ini Bisa Langsung Hafal Al-Quran!

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Jan 2017
Maria, bocah 14 tahun asal Inggris ini bisa hafal al-quran dalam waktu yang cukup singkat. Mariya mulai mengafal Quran sejak usia 5 tahun. Waktu itu dia menghafal surat yasin sebagai amal untuk Suriah. Tak lama, dia langsung menyelesaikan Juz Akhir dari Al-Quran di Madrasah Setempat.

Hanya Butuh Waktu 24 Bulan, Bocah 7 Tahun Asal Inggris Ini Bisa Langsung Hafal Al-Quran!

BACA JUGA: Subhanallah! Betapa Mulia Seorang Anak yang Hafal Al-Quran

Dikutip dari inspiradata,  Ibunya serta-merta menyadari bahwa Maariya adalah seorang pembelajar cepat. Ia ingin Maariya menjadi seorang hafidhah. Namun, ironisnya, tentu saja, di Inggris tidak ada kelas hafidz di sekolah manapun. Akhirnya ia memutuskan untuk membimbing putrinya sendiri.

Dia mengatakan kepada IlmFeed bahwa untuk menjadi seorang hafidzhah, tidak mudah dan dibutuhkan banyak kesabaran baik dari dirinya sendiri dan putrinya. Mereka harus mengikuti jadwal yang cukup ketat dimana Mariya harus menghafal 5 jam perhari.

BACA JUGA: Bikin Anak Kecanduan Baca Al-Quran Dengan 5 Cara Simple Ini

Dalam rangka memotivasi Maariya, ibunya mengatakan bahwa putrinya itu boleh memilih hadiah apapun ia ingin setiap kali ia menyelesaikan satu juz dari Al-Qur’an. Nah uniknya, Maariya lebih sering memilih hadiah yang sederhana seperti buku mewarnai atau makan di sebuah restoran.

Perjuagan ibu anak itu terbayar ketika hanya dalam waktu dua tahun, pada usia 7, Maariya selesai menghafal seluruh Al-Qur’an. Ibu Mariya mengatakan bahwa dirinya adalah ibu paling bangga di dunia.
SHARE ARTIKEL