Gak Bikin Kenyang, 5 Makanan Ini Justru Akan Membuatmu Tambah Lapar

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Jan 2017

Tidak ada makhluk hidup yang tidak lepas dari makan dan minum. Hal itu karena dari makan lah kita mendapat asupan nutrusi, sehingga bisa menjalani aktivitas sehari-hari.


Gak Bikin Kenyang, 5 Makanan Ini Justru Akan Membuatmu Tambah Lapar


Tapi siapa bilang jika semua makanan sama? 5 makanan berikut ini tidak memang enak dan cukup bergizi, namun bisa membuatmu tambah lapar setelah mengkonsumsinya, seperti yang dikutip dari vemale.


1. Roti dan Selai


Makanan pertama yang membuat kita merasa lapar setelah mengonsumsinya adalah roti dan selai. Makanan ini kaya akan karbohidrat dan lemak di mana hal itu akan menurunkan kadar gula dalam darahmu. Saat kadar gula darahmu menurun, ini bisa membuat kamu bertambah lapar setelah konsumsi roti dan selai. Terlebih lagi, jika roti dan selai ini kamu konsumsi sebagai menu sarapan saat pagi.

2. Smoothies


Untuk makanan kedua yang bisa membuat kamu semakin lapar adalah smoothies. Memang, smoothies ini sangat sehat buat kesehatan tubuh. Terutama untuk smoothies yang mengandung campuran sayur dan buah. Tapi, di balik nutrisinya yang sangat sehat, smoothies adalah makanan yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Jika kadar gula dalam darahmu menurun, secara tidak langsung hal ini akan membuat kamu merasa lapar meski telah makan banyak sekalipun.

3. Sereal


Makanan ketiga yang juga bisa membuat kamu bertambah lapar setelah mengonsumsinya adalah sereal. Tak hanya sereal, camilan yang mengandung banyak MSG juga akan membuat kamu merasa lebih mudah lapar setelah mengonsumsinya. Jika ingin perut senantiasa kenyang, sangat disarankan agar kamu konsumsi oatmeal dan buah serta sayuran.

4. Susu Cokelat


Minum susu cokelat memang sangat enak dan bikin sehat. Tapi tahukah kamu? Minum susu cokelat justru akan membuat kamu lebih mudah merasa lapar. Minum susu cokelat juga akan membuat ketidakseimbangan pada gula darah di mana hal ini akan memicu rasa lapar yang lebih parah.

5. Soda Diet


Makanan selanjutnya yang juga bikin kamu tambah lapar setelah mengonsumsinya adalah soda diet.
SHARE ARTIKEL