Ditanya Jokowi Nama-Nama Ikan, Jawaban Bocah SD ini Buat Semua Hadirin Heboh

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 26 Jan 2017

Ditanya Jokowi Nama-Nama Ikan, Jawaban Bocah SD ini Buat Semua Hadirin Heboh
Foto suratkabar.id

Sebuah video Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan seorang anak SD menjad viral. Mungkin anda pernah melihat video yang juga viral tahun lalu, saat Presiden Jokowi menanyai seorang santri soal tiga nama menteri dalam susunan kabinet.

Santri asal Pekalongan dalam video tersebut, dengan lugunya menyebut Ahok, Megawati dan Prabowo untuk menjawab pertanyaan dari Jokowi. Sontak peserta yang hadir pun tertawa terbahak-bahak dibuatnya.

Video ini pun viral di berbagai media sosial, bahkan mejadi bahan guyonan dan dijadikan meme.

Kali ini, kejadian serupa kembali terulang dan terlihat malah lebih menghebohkan. Dikutip dari suratkabar.id, Presiden Jokowi yang tengah menghadiri acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk yatim piatu di wilayah Jabodetabek melakukan interaksi berupa tanya jawab dengan para siswa. Jokowi juga memberikan hadiah berupa sepeda untuk siswa yang berani maju dan menjawab pertanyaan darinya.

Baca Juga: Luar Biasa, Dengan Tubuh Terpasang Selang Infus dan Oksigen Anak ini Tetap Laksanakan Shalat

Salah satu siswa kelas 3 SD yang bernama Ari memberikan jawaban menggelitik ketika menjawab pertanyaan dari Jokowi. Padahal, Jokowi hanya memintanya untuk menyebutkan empat jenis ikan.

Ari pun mulai menjawab dengan menyebut ikan lele.

“Ikan pak us,” lanjutnya.

Jawaban ini pun sempat membuat Jokowi bingung sebelum menyadari bahwa yang dimaksud adalah ikan paus.

“Ikan-ikanan lah,” lanjut Ari disambut tawa riuh penonton.

Meski dengan wajah tegang dan tampak gugup, Ari akhirnya menyebutkan ikan teri sebagai jawaban ketiganya.

Jokowi pun terus meminta Ari menyebutkan satu ikan lagi. Ari tampak makin kebingungan. Namun, ia mendapat bantuan dan dibisiki oleh seorang siswa SMP di sebelahnya.

Setelah mendapat bantuan, Ari menyebut ikan tongkol, namun rupanya lidahnya keseleo saking tegangnya. Jawabannya Ari inilah yang kemudian memicu gelak tawa peserta yang hadir di JIExpo.

Penasaran apa jawaban yang diberikan Ari hingga memicu gelak tawa peserta? Simak video yang telah ribuan kali dibagikan di media sosial ini dan mendapat ribuan komentar dari netizen ini.


SHARE ARTIKEL