5 Pesona Wanita yang Lemahkan Pria

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 10 Jan 2017
5 Pesona Wanita yang Lemahkan Pria
ilustrasi

Setiap manusia terlahir dengan pemikiran dan kompleksitas yang variatif. Umumnya wanita satu dan lainya mempunyai kesamaan pemikiran terhadap lawan jenis. Hal ini berlaku pula pada setiap laki-laki.

Memang rasa tertarik orang pada lawan jenis dan orang lain merupakan misteri besar untuk para peneliti sehingga mereka menggelar banyak studi untuk mengetahui apa yang menarik dan dianggap membosankan.

Berikut lima temuan mengenai pesona wanita yang membuat pria tertarik dan tergoda dikutip dari kompas.com:

Pinggul kecil bokong besar

Pria mungkin hanya sekadar menyukai wanita yang memiliki lekuk tubuh bak gitar Spanyo karena terlihat seksi dan mengganggu.

Namun, sebuah studi yang digagas oleh Universities of Pittsburgh and California pada tahun 2007 silam terhadap 16.000 wanita, menemukan bahwa lekukan tubuh wanita terhubung dengan tingkat kecerdasaran.

Studi menyimpulkan bahwa lemak pada area panggul dan paha mengikat banyak asam lemak omega-3 yang penting untuk pertumbuhan otak bayi selama kehamilan.

Suara seperti anak kecil

Suara wanita yang terdengar seperti anak kecil bisa menjadi pesona tersendiri untuk pria. Studi dari University College London menemukan bahwa pria mengaitkan suara cempreng seorang wanita terhadap sisi polos seorang gadis remaja.

Senyum

Sebuah studi yang dilakukan oleh periset dari Univeristy of British Columbia menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang memiliki senyum manis yang bahagia.

Lucunya, sebuah studi lain mengungkapkan bahwa wanita tidak menganggap pria yang kebanyakan senyum menarik dan atraktif secara seksual.

Baca Juga: Buat Kamu yang Pernah Menyakitiku. Terimakasih Sangat Banyak Sekali!

Rambut panjang

Studi yang dihelat oleh Great Clips, sebuah aplikasi pelayanan rambut yang bisa diantar dan dikirim ke rumah, terhadap 2.000 responden menemukan 74 persen pria memilih wanita berambut panjang.

Sebab, wanita berambut panjang terlihat lebih menawan menjadi pengantin.

Menggunakan warna merah

Studi dari University of Rochester merangkum bahwa wanita yang menggunakan lipstik warna merah atau gaun warna merah dianggap lebih seksi serta menarik perhatian pria.

Selain itu, pria mengasosiasikan wanita yang menggunakan warna merah dengan karakter hangat, supel, dan teman bicara yang menyenangkan.
SHARE ARTIKEL