Ternyata Kita Punya 7 Kembaran Lho! Waduh, Benar atau Enggak ya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Dec 2016

Ternyata Kita Punya 7 Kembaran Lho! Waduh, Benar atau Enggak ya?

Pernahkah kamu mendengar bahwa kita mempunyai kembaran yang entah dimana, bahkan sampai berjumlah 7 kembaran. Yap, entah benar atau tidak, fenomena tersebut biasanya disebut dengan Doppelganger.

Doppelganger berasal dari kata Jerman “Double Walker”. Fenomena di disebut seseorang mirip dengan dirinya yang muncul di tempat lain dalam waktu sama. Padahal ia tidak memiliki kembaran yang sedarah.

Baca juga : Pria Berpeci dan Lukisan Yesus, Ada Apa Sebenarnya? Coba Perhatikan Fotonya Berikut ini!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Peter Brugger dari Zurich University Hospital menunjukan bahwa Doppelganger merupakan salah satu sindrom. Sindrom ini terjadi ketika seseorang merasakan kembali anggota badannya yang hilang akibat amputasi ada kembali.

Menurut Dr. Peter Brugger sindrom ini terjadi akibat syaraf tubuh mengalami goncangan sehingga membawa representasi internal diri yang tergambar pada dunia luar. Dalam penelitiannya ia menjelaskan bahwa sama dengan adanya “teman imajiner” yang dialami oleh banyak anak kecil.

Di Indonesia sendiri ada mitos yang berkembang di masyarakat bahwa kita mempunyai 7 kembaran yang berbeda. Entah kenapa harus 7, sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa setiap orang mempunyai “7 kembaran” dirinya yang lain.

Baca juga : Tak Perlu Jauh-Jauh Mencari Dia, Foto Ini Membuktikan Bahwa Jodoh Ada di Sekitarmu Lho!

Faktanya ada beberapa tokoh terkenal yang ternyata memiliki banyak kemiripan dengan orang biasa. Selain orang yang hidup di masa sama tanpa hubungan darah memiliki kemiripan yang identik, ternyata banyak juga ditemukan adanya kejadian yang terkait manusia punya “kembaran” yang melintasi era dan waktu. Yang terjadi pada orang masa lalu mirip dengan orang saat ini yang terkenal.

Entahlah, hingga saat ini masih menjadi teori manusia memiliki “7 kembaran”. Kita hanya patut menyakini itu salah satu kekuasaan Allah SWT sang Maha Pencipta.
SHARE ARTIKEL