Tak Kalah Viral dengan "Telolet Om", Jepang Punya Daun Gugur yang Jadi Tren di Media Sosial

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Dec 2016
Tak Kalah Viral dengan

Setelah Indonesia kembali menjadi trending topic di jagad maya karena meme "Om Telolet Om", Jepang ternyata juga punya tren baru di musim gugur tahun ini. Musim gugur di negara empat musim khususnya Jepang, memberikan pemandangan luar biasa dari daun-daun yang berganti warna dan mulai rontok.

Baca juga : Ingin Punya Pacar Bule? Simak Dulu Panggilan Sayang di Setiap Negara!

Di Jepang, pesona musim gugur tak hanya ada pada warna-warni daun yang menempel di ranting pohon. Nyatanya daun-daun yang telah gugur dan jatuh ke tanah ternyata juga dapat menjadi hiasan yang atraktif.

Hiasan dari daun-daun gugur di Jepang disebut dengan nama Ochiba. Ochiba sejatinya adalah seni menyusun daun yang berguguran menjadi konfigurasi yang indah dan unik.

Biasanya daun-daun yang telah gugur disusun menjadi berbagai bentuk tokoh kartun seperti Winnie The Pooh, Pikachu, Totoro, atau Hello Kity.

Ada pula yang menyusun daun gugur ini menjadi bentuk bulan sabit atau hiasan natal. Seringkali ranting, buah, dan tanah menjadi elemen tambahan untuk membuat ochiba.

Tak Kalah Viral dengan

Baca juga : Maori, Penampakan Maui yang Hebat Bisa Dikenal Lewat Tempat Ini di Selandia Baru!

Sayangnya ochiba punya kekurangan yakni rentan hancur jika terkena angin kencang. Banyak warga Jepang dan wisatawan yang mengabadikan ochiba di media sosial dengan hashtag #fallenleaves.

Dari daun gugur yang nantinya menjadi sampah, ochiba berhasil menjadi foto cantik yang memesona di media sosial. Tak harus seniman hebat, siapa pun sebenarnya dapat mencoba berkreasi membuat ochiba.
SHARE ARTIKEL