Para Polisi Ini Buat Video Parodi Bus Challenge. Asli Kocak Banget

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 15 Dec 2016

Para Polisi Ini Buat Video Parodi Bus Challenge. Asli Kocak Banget
Video Parodi "Bus Challenge" Polda Jateng

Aksi "Bus Challenge" saat ini menjadi viral difacebook. Aksi itu dilakukan oleh beberapa anak SMA beberap hari lalu. Setelah video itu tersebar, kini ada video polisi yang tak kalah kocaknya memperagakan aksi "Bus Challenge".

Sejumlah polisi dan polwan menirukan persis aksi anak SMA di Bus Challenge. Seorang polisi berbadan tambun pura-pura duduk menginjak pedal yang sebenarnya adalah ekrak sampah.

Aksi 14 polisi dan polwan di Polda Jateng di lorong gedung ini punya tujuan khusus yakni imbauan tentang kecepatan dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 115.

Video ini diunggah akun Instagram @korlantas pada Rabu (14/12/2016) sore yang dibuat oleh Polisi di Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng.

"Video Parodi himbauan tentang "kecepatan" dalam Undang undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 115
Pengemudi kendaraan bermotor di jalan dilarang:
a. Mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan paling tinggi yang diperbolehkan sebagaimana dimaksud Pasal 21; dan atau
b. Berbalapan dengan Kendaraan bermotor

Sebagai langkah preemtif dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas" tulis akun Instagram tersebut.

Baca Juga: Bagi yang Belum Tahu, Seperti Ini Prosedur Pengurusanya Jika Kena Tilang Online

Sekitar 12 polisi duduk di kursi memperagakan menjadi penumpang dan satu sopir. Juga ada polisi dan seorang PNS yang berperan sebagai penjual minuman dan koran. Pemeran sopir ada di kursi paling depan sambil melangkahi pengki yang seolah-olah jadi perseneling bus.

Dalam video ini suara telolet juga disematkan dan suara para polisi dibuat samar sehingga terkesan lucu. Saat sopir mulai dengan gerakan-gerakan ke kiri, ke kanan, hingga berputar-putar. Para 'penumpang' di dalam 'bus' itu pun terdorong ke kanan, ke kiri, hingga terjungkang ke belakang. Tak lama, polisi dan PNS yang membawa sebuah minuman dan koran.

Gerakan-gerakan mereka seakan-akan nyata, dan menggambarkan bagaimana keadaan bus di Indonesia. Sopir yang suka ngebut dan rem mendadak digambarkan dengan canda pada video ini.

Saat berita ini dibuat video ini sudah disaksikan 92.700 kali dan mendapat 933 komentar dari netizen. Lihat video kocak para polisi ini.

SHARE ARTIKEL