Menakjubkan, Pesawat Ini Terbuat dari 500 Ribu Bunga Segar

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 10 Dec 2016
Menakjubkan, Pesawat Ini Terbuat dari 500 Ribu Bunga Segar

Taman bunga terkenal dan terbesar di dunia, Dubai Miracle Garden, memberikan kejutan baru dengan membangun replika Emirates A380 yang seluruh bagiannya dilapisi bunga segar.

Dilansir dari Money.id, replika Emirates A380 tersebut tercatat sebagai karya seni berbahan bunga terbesar di dunia. Seni bunga yang diresmikan pada 27 November lalu tersebut menghabiskan 500.000 bunga segar.

Dalam kondisi mekar bunga-bunga tersebut jumlah totalnya dapat mencapai lima juta bunga dengan berat hingga 100 ton. Jenis bunga yang digunakan seperti petunia, marigold, snapdragon, geranium, dan lain sebagainya.

Dalam pembuatannya, replika Emirates tersebut dikerjakan oleh 200 orang. Mereka menghabiskan waktu 10 jam setiap harinya selama enam bulan. Untuk logo Emirates saja, lebih dari 9.000 bunga yang digunakan dan lebar sayap yang mencapai 79 meter diselimuti oleh 100.000 bunga. Rencananya taman bunga unik ini akan dibuka hingga Mei 2017.

Menakjubkan, Pesawat Ini Terbuat dari 500 Ribu Bunga Segar

Seperti diketahui, Dubai selalu hadir dengan hal-hal yang mengejutkan dan menakjubkan. Sebelumnya, negara petro dolar itu memiliki gedung tertinggi di dunia, pusat perbelanjaan terbesar di dunia, hingga taman hiburan indoor terluas di dunia.
SHARE ARTIKEL