Gak Nyangka! Ternyata Wiro Sableng Juga Ikuti Aksi 212

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Dec 2016

Aksi super damai 212 yang diadakan jumat (2/12) lalu ternyata banyak menyita perhatian netizen. Salah satunya adalah sosok Wiro Sableng yang ternyata juga mengikuti aksi 212 itu.

Gak Nyangka! Ternyata Wiro Sableng Juga Ikuti Aksi 212

BACA JUGA: Antara Payung Jokowi dan Payung Bung Karno

Dalam foto yang sempat ramai di Instagram itu, terlihat ia sedang mengenakan baju dan ikat kepala putih sebagai ciri Khasnya. Tak hanya itu saja, kerah bajunya juga tampak terbuka dan yang paling membuatnya tidak asing adalah rambutnya yang gondrong bergelombang.

Tapi apa benarn ya sosok itu benar-benar Wiro Sableng?


Tentu saja tidak. Foto tersebut hanya rekayasa kreatif seseorang yang memposting foto suasana demo di media sosial termasuk di twitter.

Dikutip dari Infodunia, seperti yang kita tahu, sosok Wiro Sableng merupakan tokoh fiktif karangan Bastian Tito, ayah dari aktor Vino G. Bastian. Selain dibuat dalam bentuk novel, karakter ini juga pernah dibuat dalam versi sinetron di era 90-an. Tokoh Wiro Sableng sendiri diperankan oleh Ken Ken, yang wajahnya muncul dalam foto rekayasa tersebut.

Sinetron Wiro Sableng sempat mencuri perhatian penonton di era 90-an. Sang pendekar ini dikenal mempunyai kapak legendaris yaitu kapak maut naga geni 212 dan rajah 212 di dadanya. Karena itu, sebelum aksi damai 212, sempat beredar sejumlah meme tentang Wiro Sableng. Diantaranya bertuliskan ‘Wiro Sableng Nyatakan Dirinya Tak Terlibat Perencanaan Demo 212’.

Waduh ada-ada saja ya.. untung saja hanya rekayasa, kalau beneran kan bisa gawat. Bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL