Gak Nyangka! Menu Khas Pesawat Kepresidenan RI Ternyata Hanyalah Kacang dan....

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Dec 2016

Saat kita mendengar kata Presiden pasti dipikiran kita adalah pemimpin seuatu Negara yang bergelimang harta dan hidup mewah. Hmm… sepertinya pandangan anda salah.

Gak Nyangka! Menu Khas Pesawat Kepresidenan RI Ternyata Hanyalah Kacang dan....

BACA JUGA: Sedih! Akat Nikah Sudah Dilaksanakan, Pria Ini Langsung Balik ke Sel

Pesawat Kepresiden RI merupakan pesawat yang dikhususkan untuk dinas yang dipergunakan oleh Presiden Jokowi. Tapi siapa sangka jika makanan yang dihidangkan di pesawat, ternyata sangat sederhana.

Presiden kita, Jokowi, terkenal dengan kehidupannya yang begitu sederhana. Tak hanya dari penampilan dan kesehariannya, ciri khas sederhana ala Jokowi juga tampak dari menu makanan di dalam pesawat khusus untuknya.

Dikutip dari Detiktravel, penampakan itu ditemukan di dapur gedung Aerofood ACS di Cengkareng, Rabu (30/11/2016) yang memasok makanan untuk Garuda Indonesia hingga Pesawat Kepresidenan.

Ketika saya dan rombongan tiba di bagian penyimpanan bahan dan bumbu masak Aerofood ACS, pemandu sekaligus Head Marketing Communication Aerofood ACS, Wulandari mengatakannya pada kami.

Ia pun menunjuk sebuah rak biru yang digembok, lengkap dengan tempelan kertas dengan tulisan pesawat VVIP RI 1 dan RI 2 di depannya. "Ini makanan khusus untuk VVIP RI 1, ada keripik tempe, peyek," ujar Wulan.

Dalam kertas tersebut tertulis jelas, daftar camilan hingga makanan dan minuman yang nantinya akan dihidangkan ke pesawat RI 1 dan RI 2. Isinya bervariasi dari keripik tempe, paru, rangginang, hingga kacang dan mie sedap instan.

Gak Nyangka! Menu Khas Pesawat Kepresidenan RI Ternyata Hanyalah Kacang dan....

Untuk minumannya ada air mineral, jus hingga kopi kapal api. Semuanya adalah merk lokal yang dapat ditemui di pasar, begitu sederhana. Biasanya, pihak protokoler akan memesan menu makanan pada pihak Aerofood ACS sekitar dua atau tiga hari sebelum hari H.

Setelah email diterima, pihak Aerofood ACS akan menyiapkan makanan untuk didistribusikan langsung ke pesawat RI1 dan RI 2 yang terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma. "Kalau RI 1 meal order bisa 2-3 hari sebelumnya. Menunya itu dikirim dari protokoler ke email service, apa menunya kita prepare," ujar Wulan.

Demi keamanan, rak biru yang menyimpam camilan dan kudapan Pesawat Kepresidenan RI 1 dan RI 2 digembok dan hanya boleh dibuka oleh tim protokoler Presiden. Dikatakan oleh Wulandari, ada tim yang khusus menyiapkan makanan bagi Pesawat Kepresidenan. "Dedicated team, khusus untuk menu RI 1 dan RI 2," tutup Wulan.

Guys.. presiden saja makanannya begitu sederhana.. Lha kita? apa harus sok kaya? bagaimana menurutmu?

SHARE ARTIKEL