Di Desa Ini, Seorang Pria Wajib Memiliki 3 Istri, Alasannya Sungguh Tragis!

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Dec 2016
Cewek mana sih yang mau diduakan? Pasti sakit banget bukan. Tapi jika kamu adalah seorang cewek di desa satu ini, kamu harus rela diduakan, bahkan ditigakan oleh suamimu. Kira-kira kenapa ya?

Di Desa Ini, Seorang Pria Wajib Memiliki 3 Istri, Alasannya Sungguh Tragis!

BACA JUGA: Ingat Ikal di Film Laskar Pelangi? Begini Dia Sekarang. Manis Banget!

Tradisi unik ini terjadi di sebuah desa di India yang bernama Denganmal di Wilayah Marasthra, India. Di desa itulah setiap pria di desa itu diwajibkan untuk memiliki istri sebanyak 2-3 orang.

Dikutip dari Liputan6, desa yang hanya dihuni oleh sekitar 500 orang ini tidak melestarikan tradisi tersebut tanpa alasan. Setiap pria tidak boleh menceraikan istri pertamanya kecuali jika sang istri meninggal dunia. Setelah menikahi istri pertama, suami akan segera menikahi wanita lain.

Pria disana kebanyakan memiliki 2-3 istri dalam satu rumah. Walaupun begitu, para istri juga dituntut untuk saling menghormati satu sama lain dan berbagi kasih sayang dari satu suami. Tapi tentu saja hal tersebut tidak tanpa alasan.

Cara itu ternyata diberlakukan supaya bisa mendapat pasokan air yang lebih. Hal tersebut dikarenakan Desa Denganmal terletak di dareah kering dan krisis air bersih. Cuaca yang kering juga dapat bertahan sepanjang tahun, sehingga air bersihh menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Sepanjang musim panas, sumur akan mengering dan kebanyakan ternak akan mati. Ironisnya, desa tersebut cenderung menutup diri dari dunia luar dan tidak boleh mengambil air di luar sumber yang terdapat di desa.

Para wanita akan pergi mencari air ke tempat yang lebih jauh dari rumah mereka. Biasanya, mereka akan pergi bersama-sama menuju sumber air tersebut. Untuk mendapatkan 15 liter air, setiap wanita akan berjalan bolak-balik selama hampir 12 jam per harinya. Tentu saja, karena sibuk mengambil air, pekerjaan rumah tangga akan terbengkalai.

Untuk menangani hal itulah, setiap pria akan memiliki lebih dari satu istri agar pekerjaan rumah tangga dapat ditangani oleh istri yang lain.
SHARE ARTIKEL