Bikin Gempar Anjing Tertusuk Panah Berjalan di Keramaian

Penulis Penulis | Ditayangkan 14 Dec 2016
Nasib malang menimpa seekor anjing di Chengdu, Tiongkok. Anjing berbulu putih tersebut tampak pertama kali di depan Universitas Sichuan jurusan Teknik Dan Informasi Selasa lalu. Anjing itu sedang berjalan dengan keadaan tertusuk anak panah hingga menembus bagian lehernya.

Bikin Gempar Anjing Tertusuk Panah Berjalan di Keramaian

Menurut salah satu portal berita lokal, saat itu seluruh mahasiswa yang berada disekitar tampak riuh dan kaget melihat kondisi sang anjing yang memprihatinkan. Anjing tersebut dipenuhi dengan darah sehingga bulunya yang putih tertutup dan menjadi warna merah darah.

Seperti yang dilansir dari laman citizen6.liputan6.com , sebelumnya, anjing tersebut tampak melarikan diri ketakutan setelah pihak penyelamatan hewan datang untuk menolongnya. Setelah proses pengejaran, mereka berhasil menangkap dan memberi pertolongan medis.

Bikin Gempar Anjing Tertusuk Panah Berjalan di Keramaian

Menurut Chen Yunlian pendiri lembaga penyelamatan hewan di Chengdu, peristiwa seperti ini bukanlah kejadian yang pertama. Beberapa anjing liar di jalan memang sengaja ditembak menggunakan anak panah oleh para penangkap anjing liar. Dalam beberapa kasus terakhir, anjing-anjing tersebut mencoba melarikan diri ketika dipanah orang-orang tak bertanggungjawab di jalan.

“Beruntung anjing ini tidak mengalami luka ataupun cedera yang serius”, tambahnya.

Meski belum diketahui dengan pasti siapa yang menembak anjing tersebut, hingga saat ini belum ada tindakan khusus dari pemerintah setempat maupun aparat hukum.

Tiongkok merupakan salah satu negara yang warganya gemar mengkonsumsi daging anjing terbesar di dunia.
SHARE ARTIKEL