AKBP Indra, Muazin di Aksi 212 Resmi Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Dec 2016

AKBP Indra, Muazin di Aksi 212 Resmi Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya
AKBP Indra Jafar yang menjadi muadzin saat aksi 212

Salut buat AKBP Indra Jafar karena ia bisa menjadi contoh semua anak buahnya. Perwira menengah yang dipercaya sebagai muazin di aksi damai 2 Desember di Monas itu menjabat sebagai Kapolres Cirebon.

Namun kabarnya AKBP Indra resmi menjabat sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggantikan posisi AKBP Latif Usman.

Tapi, promosi jabatan Indra sebagai Wadir Lantas Polda Metro Jaya ini memang tidak ada kaitannya dengan keterlibatannya sebagai muazin aksi 2 Desember. Pengangkatan Indra sebagai Wadir Lantas Polda Metro Jaya itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2755/XI/2016, tanggal 14 November lalu.

Jabatan terdahulunya sebagai Kapolres Cirebon Kota digantikan oleh AKBP Adi Vivid Adisetiadi Bachtiar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tegal. Sementara AKBP Latif Usman dipromosikan sebagai Wakil Direktur Polda DIY.

Baca Juga: Salut! Adzan Merdu Saat Aksi Bela Islam Jilid III, Ternyata Muadzinnya Seorang Polisi

"Serah terima jabatan Wadir Lantas sudah Sabtu 3 Desember lalu, sedangkan serah terima jabatan sebagai Kapolres Cirebon Kota baru Rabu 7 Desember besok," ujar Indra dilansir detikcom, Selasa (6/12/2016).

Indra memang sudah berpengalaman di bidang lalu lintas. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Tahun 2003, dia juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Depok. Saat itulah, ia mengenal Ustaz Arifin Ilham yang menunjuknya sebagai muazin di aksi damai.

"Saya ditunjuk oleh sejumlah ulama, terutama Ustaz Arifin Ilham. Kebetulan memang sudah lama kenal sama beliau, waktu saya Kasat Lantas Polres Depok tahun 2003 itu, saya ketemu beliau," jelas Indra.

Indra punya pengalaman tersendiri dengan Arifin. Saat menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Depok itu, Indra sering melakukan pengamanan kegiatan tabligh akbar Arifin yang dihadiri ribuan umat.

"Beliau itu kan punya masjid di Pancoran Mas, Depok dan pengikutnya banyak, jadi saya sering melakukan pengamanan lalu lintas, dari situ kenalnya," tandasnya.

SHARE ARTIKEL