Tolak Ceraikan Istrinya yang Lumpuh, Pria Ini Malah Merawatnya Hingga 56 Tahun

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Nov 2016

Kalau sudah cinta apa mau dikata, mungkin kalimat itu yang akan kita ucapkan setelah melihat kisah kakek tua berikut ini. Walaupun kita tidak tahu bagaimana cinta sejati, tapi pria asal Tiongkok ini telah membuktikannya.

Tolak Ceraikan Istrinya yang Lumpuh, Pria Ini Malah Merawatnya Hingga 56 Tahun

BACA JUGA: Demi Ikuti Aksi 212, 10 Ribu Warga Cianjur Rela Jalan Kaki Ke Jakarta

Dikutip dari Indozone, pria yang akrab dipanggil Du ini telah menghabiskan waktu selama 56 tahun untuk merawat istrinya, Zhou Yu'ai yang kondisinya sangat memprihatinkan. Zhou mengalami lumpuh total yang membuatnya hanya bisa terbaring di tempat tidur dan menjalani aktivitas di tempat tidurnyam itupun dibantu dengan suaminya.

Meski begitu, Du terus mendampingi dan mencintai istrinya dengan sepenuh hati. "Jangan khawatir, saya akan merawat anda selamanya," ucap Du kepada istrinya.

Waktu itu, Du menikahi Zhou pada tahun 1959. Setelah 5 bulan menikah, Du harus sabar lantaran Zhou yang waktu itu berusia 20 tahun dilanda penyakit misterius yang membuatnya lumpuh seketika. Saat itu Du tengah bekerja di sebuah tambang batu bara. Surat duka itu ia terima dari keluarganya yang memberitahu bahwa Zhou sedang dalam kondisi memprihatinkan.

Du pun segera mengambil cuti panjang dari pekerjaan dan kembali ke rumah. Karena penyakit yang dideritanya, Zhou kehilangan semua rasa di tubuhnya, Zhou pun tidak sanggup memegang benda di tangannya.

Tolak Ceraikan Istrinya yang Lumpuh, Pria Ini Malah Merawatnya Hingga 56 Tahun

Tak hanya itu, Zhou juga harus rela kehilangan kemampuannya untuk dapat bereproduksi. Du mengatakan, tidak ada dokter yang bisa mendeteksi penyakit yang dialami Zhou.

Du pun harus berhenti dari pekerjaannya dan menghabiskan seluruh waktunya untuk merawat istrinya. Setiap hari, Du yang juga bekerja sebagai petani ini harus menyuapi istrinya, memberikan obat-obatan, dan mencari dokter yang bisa menemukan pengobatan untuk istrinya.

Du tidak pernah menyerah. Selama hampir 6 dekade ia telah merawat istrinya. Para tetangga Du yang mengetahui kondisi istrinya pun turut memberikan bantuan kepada Du, seperti membawakan bahan makanan, obat-obatan, dan lain sebagainya. Kisah itu membuktikan jika cinta sejati itu memang ada dan nyata.
SHARE ARTIKEL