Punya Daki / Bolot di Kulit yang Membandel? Begini Cara Benar Membersihkannya

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 08 Nov 2016
Punya Daki / Bolot di Kulit yang Membandel? Begini Cara Benar Membersihkannya

Setiap hari kulit kita selalu mengalami regenerasi atau pergantian. Pergantian kulit ini akan menghasilkan daki atau lebih akrabnya dalam bahasa jawa disebut bolot, selain itu regenerasi kulit ini juga didukung dengan aktivitas sehari-hari yang mana saat kita beraktifitas keringat juga mendominasi terjadinya regenerasi kulit ini.

Cara menghilangkan daki yang menyebalkan ini penting untuk diketahui semua orang. Seperti dilansir doktersehat.com, anda pasti sangat malu kalau ketahuan bahwa baju anda kotor atau tampak seperti ada tulisan arab-nya pada kerah baju, maka mending kita jaga tubuh agar selalu bersih dan sehat agar daki tidak lagi menjadi teman kita.

BACA JUGA : Tetap Sehat dan Bugar Tanpa Olahraga, Kiloburn Solusinya. Baca Dsini

Berikut ada beberapa cara menghilangkan daki secara alami, semoga bermanfaat.

Lulur kopi

Seperti dilansir doktersehat.com Kopi adalah salah satu jenis bahan minuman yang manfaatnya tidak hanya untuk diminum, tetapi kopi bisa juga digunakan untuk menghilangkan daki yang membandel. Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan seduh dengan air hangat. Kemudian gunakan air kopi tersebut pada tempat yang berdaki, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan. Daki akan terkelupas dan bersih.

Beras dan zaitun

Cara lain menghilangkan daki yaitu dengan menggunakan bahan alami beras dan minyak zaitun. Ambil beras dan sangrai, kemduian tumbuk halus dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Gunakan ramuan ini pada kulit yang berdaki seperti pada siku atau kaki, kemudian pijat pelan-pelan hingga dakinya terkelupas.

Batu apung

Batu apung adalah jenis batu garam yang bisa terapung diatas air. Batu ini sangat bagus digunakan untuk membersihkan kulit berdaki yaitu dengan cara menggosokkan batu apung tersebut pada kulit yang berdaki. Lakukan denga hati-hati agar kulit anda tidak terkelupas.

Menjaga kebersihan badan dengan baik

Kebersihan adalah syarat utama bagi anda yang ingin tampil sehat dan cantik. Jaga kebersihan dengan mandi teratur dan menggunakan sabun dan setiap kali anda mandi jangan lupa untuk membersihkan daki anda. Lambat laun daki akan menghilang. Jangan biarkan daki menjadi sahabat anda, karena ini sangat memalukan.
SHARE ARTIKEL