Panglima TNI Beserta Ribuan Personel Keamanan Lain Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Di Area Monas

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 18 Nov 2016

Panglima TNI Beserta Ribuan Personel Keamanan Lain Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Di Area Monas

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri acara istigasah dan doa keselamatan bersama dengan para prajurit TNI, Polri, dan masyarakat di Silang Monas, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Dua Teman Wanita yang Tewas Jatuh Dari Lantai Sembilan

Acara ini digelar pukul 07.00 WIB ini sebagai salah satu bentuk partisipasi aparat dan masyarakat atas untuk membuat Indonesia lebih aman dan damai.

Dikutip dari Viva, ribuan warga dan prajurit sudah berada di lokasi dan menempati barisnya masing-masing. Rencananya istigasah tersebut akan dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

Cuaca di sekitar lokasi terpantau mendung dan agak gerimis. Pengamanan menuju lokasi tidak terlalu ketat. Sementara lalu lintas juga tidak terlampau adanya kemacetan yang berarti. Semua kendaraan peserta istigasah dimasukkan ke dalam Monas agar tidak mengganggu aktivitas warga.

Sebanyak 24.483 orang menghadiri acara tersebut. Mereka kebanyakan berasal dari Angkatan Darat (AD), sebanyak 16.583 personel. Ada juga 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri). Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Tak hanya di Monas, acara istigasah dan doa bersama itu juga akan dilangsungkan di beberapa tempat ibadah di sekitar Jakarta Pusat, yaitu Gereja Katedral, Gereja  Immanuel Gambir, Gereja  HKBP Cililitan, GKI Kwitang dan Pura Mustika Darma Cijantung.

SHARE ARTIKEL