GRATIS! Nasi Bungkus dan Air Mineral Sepanjang Jalan untuk Peserta Aksi 212 Ciamis

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 29 Nov 2016
GRATIS! Nasi Bungkus dan Air Mineral Sepanjang Jalan untuk Peserta Aksi 212 Ciamis
Nasi bungkus dan air mineral berjajar di jalanan untuk membantu peserta aksi 212

Sekitar seribuan Muslim mulai bergerak dari Masjid Agung Ciamis dalam aksi jalan kaki bersama menuju Jakarta pada Senin (28/11) siang. Jalan kaki tersebut dalam rangka aksi bela Islam pada 2 Desember mendatang.

Hati siapa yang tidak akan bergetar melihat ribuan mujahid Ciamis yang long march jalan kaki. Pasti orang-orang yang melihat kasihan melihat aksi jalan dari Ciamis untuk menuju ke Jakarta yang hampir mencapai 300 km tersebut.

Baca Juga: Ribuan Muslim Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta

Jika iman sudah memanggil, maka tak ada yang bisa menghalangi. Jarak yang jauh bukan menjadi masalah. Konsumsi yang mungkin terlihat sulit, bukan menjadi rintangan. Karena mereka yakin bahwa pertolongan Allah begitu dekat.

Mengutip islampos, usaha mereka ini tak sia-sia. Saat mereka berjalan baru menempuh jarak 50 km, ternyata pemerintah mencabut larangan untuk bus yang selama ini menolak mengangkut peserta aksi.

Di saat perut minta haknya untuk diisi, ternyata sepanjang jalan yang dilalui, banyak masyarakat yang memberikan pertolongan secara sukarela. Ribuan nasi bungkus beserta air mineral tersedia gratis untuk mereka. Indahnya kebersamaan ini.

Siapakah yang menggerakan pertolongan itu? Tentu Allah. Karena mereka berjuang mengharap “bayaran” dari Allah semata, maka Allah pun membalasnya spontan di dunia. Allah tak akan menelantarkan hamba-Nya yang berjuang ikhlas untuk-Nya semata.

Semoga apa yang menjadi aspirasi umat muslim seluruh negeri diterima dengan baik oleh pemerintah.
SHARE ARTIKEL