Ampuhnya Sihir Fantastic Beasts Sanggup Geser Peringkat Doctor Strange Di Box Office

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 21 Nov 2016

Ampuhnya Sihir Fantastic Beasts Sanggup Geser Peringkat Doctor Strange Di Box Office

Fantastic Beasts and Where to Find Them menduduki posisi pertama box office domestik Amerika dan internasional. Film spin-off Harry Potter ini berhasil debut dengan US$75 juta di Amerika dan US$143 juta dari 63 pasar di internasional, dilansir Deadline.

BACA JUGA : Subhanallah, Banyakanya Manfaat Dari Buah Semangka, Tapi Inilah Alasan Kenapa Rosulullah Sering Makan Semangka

Fantastic Beasts memang jadi debut terendah untuk JK Rowling jika dibandingkan dengan film Harry Potter lainnya. Akan tetapi, film ini masih masuk dalam jajaran 10 film dengan debut terbaik tahun ini, menurut USA Today.

Film yang dibintangi Eddie Redmayne ini pun dinobatkan sebagai film dengan debut tertinggi di antara film Harry Potter lain di 11 pasar, termasuk Korea, Rusia, dan juga Brazil. Di pasar internasional, debutnya juga melampaui Maleficent dan trilogi The Hobbits.

Paul Dergarabedian, analis senior media menilai, film yang disutradarai David Yates itu punya awal yang baik untuk sekuel selanjutnya. Dengan rating 76 persen di Rotten Tomatoes dan poin A di ComScore, film ini sukses meraih hati para penggemar Harry Potter.

Fantastic Beasts and Where to Find Them menggeser posisi Doctor Strange yang berada di puncak box office Amerika selama dua pekan berturut-turut. Pengamat itu juga mengatakan, dua film berlatar dunia sihir itu jadi suguhan terfavorit warga Amerika pascapemilihan presiden.

Dilansir Box Office Mojo, berikut 10 daftar film box office teratas di Amerika.

1. Fantastic Beasts and Where To Find Them
2. Doctor Strange
3. Trolls
4. Arrival
5. Almost Christmas
6. Hacksaw Ridge
7. The Edge of Seventeen
8. Bleed for This
9. The Accountant
10. Shut In

SHARE ARTIKEL