Tolak Jadi Pengemis, Kakek Bermata Satu Ini Pilih Jualan Kokas di SPBU

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Oct 2016

Mengemis adalah pekerjaan meminta-minta kepada orang yang lewat di depannya. Tapi jika kita masih memiliki tenaga yang cukup dan badan yang masih utuh, apa tidak malu untuk mengemis?  Mungkin itulah yang dirasakan oleh kakek bermata satu ini.

Tolak Jadi Pengemis, Kakek Bermata Satu Ini Pilih Jualan Kokas di SPBU

BACA JUGA: Hati-hati Jika Ketemu Serangga Ini! 200 Kelenjar Racun Terdapat di Tubuhnya

Dengan wajah penuh plester, kakek ini menghebohkan netizen. Walaupun begitu, kakek satu ini menolak untuk tinggal di panti jompo dan memilih  berjualan Kokas di sebuah SPBU di jalan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dikutip Wajibbaca dari Liputan6, Kisah si kakek itu pertama kali oleh akun Instagram lambe_turah.
"Buat sodara2 sekalian yang lewat pombensin kota kasablanka boleh mampir dulu untuk membeli koran kakek satu ini, yang kondisinya sangat mengkhawatirkan sudah tidak punya sebelah mata sedangkan diluar sana yg sehat masih aja minta2 tapi kakek ini masih mau berjuang demi keluarganya dengan menjual koran bukan dengan minta2. Mohon dishare ya teman2," tulis lambe_turah dalam akun Instagramnya.

Postingannya itu menjadi viral hingga kini. Tak sedikit pula akun-akun yang mendoakan kaek tersebut supaya tetap sehat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin membenarkan perihal keberadaan kakek tersebut. Menurut Mursidin, pihaknya sudah berupaya membujuk kakek tersebut untuk tinggal di panti jompo.

Dari identitas yang didapat, kakek tersebut bernama Abdul Rachman. Dia tinggal di Menteng Dalam, RT 011/RW 011, Jakarta Selatan. "Petugas sudah membujuknya agar tinggal di panti jompo, namun beliau bersikeras mau berusaha sendiri," kata Mursidin.

"Tidak mau di panti. Dulu pernah di panti, namun tidak kerasan di sana. Beliau masih punya anak, masih ada yang ngurusin. Keterangan anaknya bapak ini rajin dan memang tidak bisa diam, mau mencari kesibukan terus," jelas Mursidin.

Semangat terus ya kek dalam berjualan. Semoga dilancarakan rezekinya.

SHARE ARTIKEL