Terjadi Ledakan Keras dari Kilang Minyak Pertamina, Hingga Asap Hitam Membumbung Tinggi Mengagetkan Warga

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Oct 2016

Terjadi Ledakan Keras dari Kilang Minyak Pertamina, Hingga Asap Hitam Membumbung Tinggi Mengagetkan Warga
Foto: Youtube ceve

Sebuah ledakan besar terjadi di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2016) siang. Warga di sekitar Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, dikejutkan oleh suara ledakan itu kemudian disusul dengan munculnya asap hitam membumbung tinggi.

Dikutip dari antara melalui keterangan dari seorang warga Cilacap bernama Slamet Riyadi, mengatakan ledakannya terdengar cukup keras sekitar pukul 12.25 WIB.

"Sejumlah warga di sekitar Pertamina pun panik karena beberapa saat setelah ledakan itu terlihat adanya asap hitam pekat yang membubung tinggi. Namun sekarang (sekitar pukul 13.15 WIB, red.) kepulan asapnya mulai menipis," katanya.

Baca Juga : Bripka Iwan Rudianto, Anggota Brimob yang Tembak Kepalanya Sendiri

Head of Communication and RelationsPertamina RU IV Cilacap Ristanto Heru Widodo mengakui adanya kebakaran pada sebuah tanki berukuran kecil di area kilang.
"Tangki kecil nomor 41 di tengah (kilang). Kejadian sekitar pukul 12.25 WIB dan saat ini sudah dapat ditangani," katanya dikutip dari antara.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun kejadian ini tidak sampai mengganggu aktifitas produksi minyak Pertamina RU IV Cilacap.

Berikut video ledakan itu dilansir dari ceve hand,

SHARE ARTIKEL