Lucu Atau Ngeri? Akibat Kecelakaan, Dokter "Pindahkan Hidung" Pria Ini Ke Dahi! Begini Bentuknya Sekarang

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Oct 2016
Seseorang yang terluka parah harus dibawa ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti agar tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk. Tapi pria yang mengalami kecelakaan ini benar-benar selamat, tapi wajahnya malah jadi seperti ini.

Lucu Atau Ngeri? Akibat Kecelakaan, Dokter

BACA JUGA: Padahal Masih Dibawah Umur, Tapi Status Engg-Trii Ini Bikin Prihatin

Kecelakaan yang dialami Xiaolian (22) ini embuat hidungnya tak lagi normal karena sejumlah sel pada bagian hindungnya mengalami infeksi yang cukup fatal. Oleh karena itu, dokter segera membuat hidung baru bagi pasien satu ini.

Dikutip dari Tribunnews, pria ini mengalami Kecelakaan mobil yang sangat fatal dan terjadi pada 2013 silam. Untuk menyelamatkan hidungnya tersebut, dokter melakukan Ekspander jaringan ditempatkan di bawah kulit dan memtongnya menyerupai bentuk hidung.

Dr Patrick Byrne, direktur Facial, plastik dan Bedah Rekonstruksi di Johns Hopkins Medical Center, mengatakan kulit pada dahi digunakan untuk membuat hidung. "Dugaan saya bahwa jaringan begitu rusak, harus menggunakan kulit dahi untuk bagian dalam dari hidung," kata Byrne.

Ketika hidung ditransplantasikan, tulang rawan dari Xiaolian yakni tulang rusuk akan digunakan untuk memberikan struktur tambahan pada hidung. Byrne mengatakan, hidung pada dahi Xiaolian itu akan sangat rentan selama 18 bulan ke depan. "Ada banyak yang bisa terjadi, bisa menjadi infeksi, bisa pula tulang rawan itu akan hancur," ujar Byrne.

Dokter itu meyakini bahwa selama Xiaolian mampu menghindari komplikasi, hidung barunya itu akan berfungsi seperti normal. "Dia harus bisa mencium reseptor bau yang cukup tinggi di hidung," ujarnya.

Lucu Atau Ngeri? Akibat Kecelakaan, Dokter

Tak hanya hidung dari Xiaolian saja, namun Byrne juga mencoba untuk mentransplasi telinga. "Kami bisa mengambil sample kulit dan beberapa sel dari DNA pasien serta tulang rawan dan menggunakan sesl-sel tumbuh sebelum reimplantasi," katanya.

Waduhh.. kalau hidung dan telinga berada di dahi semua, gimana jadinya ya..??  ngeri deh.. gimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL