Rahasia ini Istri Wajib Tahu, Karena Pasti Dialami Suami Selesai "Begituan"

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 30 Sep 2016
Rahasia ini Istri Wajib Tahu, Karena Pasti Dialami Suami Selesai

Biasanya akan terjadi beberapa hal yang terjadi kepada pria setelah melakukan hubungan. Misalnya, yang banyak dikeluhkan oleh kaum wanita, pria langsung tertidur setelah mendapat kepuasan. Bukan cuma itu, ada beberapa hal aneh lainnya yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya: Apa sebabnya? Mengapa demikian?

Penasaran? Dikutip dari kompas, inilah jawabannya dari sudut pandang suami,

1. S3ks membuat mengantuk

Tidak peduli seberapa panas sesi berc!nta yang baru Anda lalui, setelahnya tetap akan ada dorongan untuk segera merebahkan tubuh dan kepala Anda lalu terlelap.

Para peneliti di Belanda memelajari aktivitas otak pria dengan PET scan sebelum, selama, dan setelah org@sme, untuk mencari tahu mengapa dorongan untuk tidur begitu kuat pada pria setelah mereka berc!nta.

Para peneliti menemukan bahwa selama org@sme, ada pergeseran besar dalam aliran darah ke seluruh otak. Sekitar 70 persen sisi kiri otak, yang terlibat dalam pengambilan keputusan, ditemukan tanpa aliran darah ketika pria mencapai klimaks.

"Dengan aliran darah kurang, Anda tidak dapat mengaktifkan banyak neuron dan ini dapat membuat Anda merasa mengantuk," kata Irwin Goldstein, M.D., direktur pengobatan s3ksual di The Institute for Sexual Medicine di San Diego.

Selain itu, setelah ejakulasi terjadi peningkatan kadar hormon endorfin yang luar biasa, yang setara dengan morfin, kata Jonathan Schiff, M.D., asisten profesor urologi klinis di Mount Sinai School of Medicine di New York.

Baca Juga : Sudah Jadi Kebiasaan Simpan Dompet di Saku Belakang, Padahal Penyakit Berbahaya Taruhanya

Mereka memberi Anda perasaan yang sangat santai, memperlambat gelombang dan fungsi otak, dan membuat Anda merasa senang sekaligus lelah.

2. Pen!s Cedera

"Jika Anda ejakulasi paksa, kontraksi otot dapat menyebabkan rasa sakit," kata Dr Schiff. Jika rasa sakit setelah ejakulasi berlangsung cepat, maka itu adalah hal yang normal.

Jika rasa sakit berlangsung lama, seperti beberapa jam atau beberapa hari, Anda mungkin memiliki infeksi pada testis, epididimis, prostat, atau uretra, atau penyakit menular seksual. Kunjungi dokter untuk menyingkirkan masalah tersebut. Kemungkinan besar, Anda akan menerima resep antibiotik.

3. Sulit buang air kecil setelah berhubungan s3ks

Mencoba BAK setelah ejakulasi dapat membuat Anda merasa seperti pipa yang tersumbat.

"Agar sperm@ dan semen keluar saat ejakulasi, otot sfingter internal mengencang dan menutup leher kandung kemih," kata Dr Schiff.

"Jika tidak, cairan akan kembali masuk melalui kandung kemih. Perlu waktu bagi otot untuk menjadi rileks kembali setelah berhubungan s3ks."

Jika Anda memaksa BAK, akan sedikit menyakitkan tapi itu tidak berbahaya. Tapi lebih baik menunggu dan membiarkan otot bersantai sebelum Anda berkemih.

Baca Juga : Hati-Hati, 6 Tanda Ginjal Rusak ini Sering Tak Disadari dan Diremehkan

4. Tidak bisa er3ksi lagi dengan segera

Periode refraktori adalah periode waktu setelah berhubungan s3ks ketika secara fisiologis tidak mungkin bagi seorang pria untuk mendapat klimaks lagi.

"Setelah org@sme, saraf harus memulihkan dirinya dulu untuk kembali mampu merasakan rangsangan di daerah itu," kata Dr Schiff.

Hal ini terjadi juga karena redistribusi aliran darah melalui otak yang terjadi selama ejakulasi, perlu waktu untuk kembali ke kondisi awal sebelum bisa er3ksi lagi.

Lamanya waktu periode tersebut tergantung pada usia Anda. Pada awal 20-an Anda mungkin hanya memerlukan waktu lima menit. Ketika usia sudah memasuki angka 50, Anda mungkin perlu waktu beberapa jam.

5. Test!snya menyusut

Setelah Anda mencapai puncak, test!s Anda akan nampak kecil atau menyusut. "Ketika Anda ej@kulasi, kontraksi otot cremaster membawa testikel Anda lebih dekat ke tubuh dan menimbulkan persepsi bahwa mereka mengecil," kata Dr Schiff.

"Ini adalah otot yang sama yang menyebabkan penyusutan dalam air dingin," tambahnya.

6. Jari kaki kram

"Anda dapat mengidentifikasi seseorang yang berpura-pura org@sme hanya dengan menonton gerakan kaki," kata Dr Goldstein.

Saat berhubungan, ada banyak aktivitas di daerah saraf sumsum tulang belakang yang disebut S2, S3, dan S4. Aktivitas yang dimaksud termasuk kontraksi otot-otot panggul yang membantu Anda ej@kulasi.

Jika Anda memiliki org@sme yang kuat, aktivitas ini dapat menyebabkan stimulasi simpatis pada saraf di dekatnya, yakni S1. Stimulasi simpatis inilah yang berperan dalam menimbulkan sensasi di bagian kaki, terutama di jari kelingking.
SHARE ARTIKEL