Terkuak! Ini Dia Fakta Menyeramkan Dibalik "Mi Bikini!"

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Aug 2016
Sudah dengar bukan mengenai mie paling fenomenal di tahun 2016 ini? Yap, apalagi kalau bukan mie bikini. Ternyata ada beberapa hal yang tersembunyi dibalik pembuatan mie ini. Ini dia fakta yang cukup menyeramkan mengenai Mie Bikini.

Terkuak! Ini Dia Fakta Menyeramkan Dibalik

BACA JUGA: Makhluk Aneh Ini Berkepala Ikan Tapi Kenapa Tubuhnya Mirip….

Dikutip dari Dream, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), melalui Balai Besar POM Bandung, telah melakukan penggerebekan sebuah rumah mewah di Depok, Jawa Barat, pada 16 Juli 2016 pukul 00.15 WIB. Di rumah inilah, mi bihun kekinian ( mi bikini) Di produksi.

Dari hasil penggrebekan tersebut disita sebanyak 144 bungkus mi 'bikini', kemasan sebanyak 3.900 lembar, serta bahan baku dan peralatan produksi. Lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Produk ini telah dijual secara online sejak Maret 2016," ujar Kepala BPOM Penny K Lukito, saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2016. Bagi kalian yang pernah menyantapnya, ternyata mie bikini tersebut berstatus ILEGAL karena tidak memiliki izin edar.

Tak hanya itu, proses produksi jajanan ini tidak melalui evaluasi keamanan, mutu, gizi dan label pangan. "Tulisan BPOM dan halal ini palsu ya, karena tidak pernah didaftarkan ke BPOM," ujar dia.

Penny menegaskan, meski mi 'Bikini' nantinya akan didaftarkan, BPOM Jelas tidak akan menerimanya. Alasannya, dari segi label kemasan sudah tidak memenuhi etika budaya yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, mi bikini merupakan sebuah produk praktikum yang dibuat sebuah universitas. Desain kemasan produk ini merupakan hasil dari kreativitas mahasiswa di Bandung pada 2015.

"Badan POM menghargai setiap kreativitas dan inovasi produk obat dan makanan, namun harus memenuhi ketentuan keamanan, kemanfaatan, mutu dan label serta memperhatikan norma etika, kesopanan dan kesusilaan," ucap Penny.

Wah.. bagi kalian yang sudah pernah memakannya perlu hati-hati ya.. Belum di uji loh! Bagaimana menurutmu guys?
SHARE ARTIKEL