Mengejutkan! Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Memeluk Seseorang

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Aug 2016
Memeluk bisa dikatakan sebagai tanda sayang kepada orang yang kamu peluk. Memeluk seseorang juga ternyata memiliki banyak efek bagi kesehatan tubuh loh! Gak percaya?

Mengejutkan! Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Memeluk Seseorang

BACA JUGA: Tragis! Remaja Ini Meninggal Karena "Gigitan Asmara" Dari Pacarnya. Ternyata Bekas Itu Adalah..

Dikutip dari Indozone, Touch Research Institute di University of Miami School of Medicine di Amerika Serikat melakukan penelitian yang mengungkapkan, jika sentuhan dan pelukan memiliki efek yang besar untuk mencegah penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien kanker.

Alasan itu pula yang membuat komunitas pelajar internasional di Kota London, Inggris menggelar gerakan Free Hugs. Selain bermanfaatkan dari sisi kesehatan, gerakan ini juga untuk menebar rasa damai kepada orang lain meskipun nggak saling kenal.

Banyak warga yang lalu lalang di jalan mengikuti gerakan Free Hugs ini. Sembari tersenyum mereka nggak sungkan untuk ikut berpartisipasi. Pesan damai ini ditujukan untuk meredam banyaknya konflik serta aksi terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia belakangan ini.

Sejarah free hugs, sebenarnya sudah ada pada tahun 2004 lalu oleh Juan Mann didepan mall Pitt Street, Sydney, Australia. Tahun 2005, gerakan ini sempat dilarang oleh polisi Sydney, karena tidak memiliki asuransi publik. Kini, kampanye Free Hugs hampir diikuti oleh berbagai negara. Bahkan setiap awal bulan Juli dan Agustus selalu diperingati sebagai bulan Internasional Free Hugs.

Wah.. kira-kira apakah kamu setuju kalau gerakan free hugs ini dilakukan di Indonesia?
SHARE ARTIKEL