Mengagumkan! Ide Cemerlang Ridwan Kamil Rancang Masjid Megah Dengan 99 Kubah

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Aug 2016

Orang nomor 1 di Bandung, yakni Ridwan Kamil tak henti-hentinya membuat masyarakat kagum. Walaupun bisa dikatakan sudah tua, Wali kota ini tetap eksis dengan mengikuti kemajuan jaman layaknya anak muda. 

Mengagumkan! Ide Cemerlang Ridwan Kamil Rancang Masjid Megah Dengan 99 Kubah

Seperti yang Dilansir dari Instagram Indozone, pria berusia 44 tahun itu kembali mengundang decak kagum netter. Bagaimana tidak, melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memposting desain sebuah masjid yang super keren.

Desain tersebut rupanya dibuat Kang Emil untuk Masjid Raya Sulawesi Selatan, yang kini sedang dalam proses pembangunan di lahan reklamasi tepi pantai Center Point of Indonesia, Makassar.

Tak hanya keren karena view lautan luas sebagai latar belakang, masjid ini juga memiliki keistimewaan lain. Yakni dibuatnya 99 kubah yang membuat penampakan masjid mirip dengan candi.

Akan tetapi, netter seolah sudah kehabisan kata-kata pujian untuk Ridwan Kamil soal desain. Akhirnya, mereka justru fokus dengan kubah yang diberi warna cokelat di gambar desainnya. Netter menyebut bentuknya mirip kue dengan taburan chocochips.

Bagaimana menurutmu? Apakah memang benar menyerupai chococips atau biscuit yang lain? Semoga bermanfaat.



SHARE ARTIKEL