7 Alasan Mengapa Wanita Jepang Tidak Bisa Gemuk, Untuk Wanita Indonesia Ini Tips Yang Berharga

Penulis Penulis | Ditayangkan 17 Aug 2016
Tubuh ideal merupakan dambaan setiap orang, apalagi seorang wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Gemuk sedikit saja mereka sudah stres dan akan melakukan berbagai cara agar menurunkan berat badan tersebut. Tapi Wanita Jepang, seperti yang kita lihat sangat jarang terlihat gemuk. Kenapa bisa begitu? Ternyata mereka melakukan kebiasaan hidup sehat yang banyak belum diketahui wanita Indonesia.

7 Alasan Mengapa Wanita Jepang Tidak Bisa Gemuk, Untuk Wanita Indonesia Ini Tips Yang Berharga

Berdasarkan artikel yang dilansir healthyandnaturalworld, ada 7 kebiasaan wanita Jepang yang membuat tubuh mereka tetap langsing dan sehat. Mau tahu apa saja rahasianya? Simak penjelasannya dibawah ini :


1.Bahan Dasar Makanan Hanya Ikan, Kedelai, Beras, Sayuran dan Buah

Pernah mampir ke restoran Jepang? Bila anda peka, anda bisa melihat sebagian besar makanannya hanya seputar ikan bakar, sedikit nasi, sayuran direbus, semangkuk sup miso, dan teh hijau serta buah-buahan untuk pencuci mulut

2.Porsi Kecil

Pernahkah anda memperhatikan, makanan yang disajikan di sebuah restoran Jepang hanya semangkuk kecil? Ya, merupakan kebiasaan mereka mengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Yang penting bagi mereka adalah presentasi dan aturan, seperti:
  1. Menikmati makanan secara perlahan
  2. Piring tidak sepenuhnya diisi
  3. Setiap hidangan disajikan di piring sendiri
  4. Makanan diatur untuk menunjukkan keindahan alam dan Anda kadang harus berhenti hanya untuk menikmati elemen estetikanya
  5. Anda dianjurkan untuk berhenti makan saat 80 persen kenyang
  6. Kebanyakan wanita Jepang menggunakan prinsip kontrol porsi jika ingin menurunkan berat badan


3.Kunci Masakan

Ini yang penting dalam mengolah masakan. Orang Jepang sadar betul, makanan sehat hanya melalui proses kukus, memanggang, menumis, atau menggoreng cepat dalam wajan. Koki Jepang sendiri jarang mengolah makanan pada suhu tinggi, apalagi dalam waktu yang lama. Juga, mereka juga lebih menikmati makanan segar dengan saus.

4.Jarang Makan Roti, Hanya Nasi

Lucunya, bila kita tidak disarankan mengonsumsi nasi saat diet, wanita Jepang justru menyajikan nasi setiap makan. Tapi mereka benar-benar tidak akan mengonsumsi apa pun yang berbahan tepung seperti roti.

5.Sarapan Dengan Sup Miso

Di Jepang, sarapan dianggap sangat penting dan disajikan dengan berbagai hidangan kecil. Semangkuk sup miso atau kadang disertai omurice (semacam telur dadar berisi nasi) sering dinikmati pada pagi hari sebelum beraktivitas.

6.Tanpa Hidangan Penutup

Makanan penutup bukan sesuatu yang wajib di Jepang. Kalaupun ingin mengonsumsi sesuatu yang manis biasanya disajikan di antara waktu makan.


7.Saat Berat Badan Naik, Orang Jepang Akan Lebih Aktif

Meski tidak seobsesif wanita Barat, orang Jepang akan berlatih keras saat berat badannya naik. Meraka akan berjalan kaki ke mana-mana dan aktif dalam berbagai kegiatan.
Ternyata gaya hidup dan pola makan mereka sangat sehat. Tunggu apa lagi kalian, coba tiru kebiasaan sehat ini maka anda juga akan menjadi sehat dan langsing.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Inilah 7 Alasan Mengapa Wanita Jepang Tidak Bisa Gemuk, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungannya.
SHARE ARTIKEL