Wow! Polisi Bripda Wulan, Pengatur Lalin Nagreg Bikin Gagal Fokus Pemudik

Penulis Penulis | Ditayangkan 04 Jul 2016

Arus Lalu lintas di nagreg, Jawa Barat masih terlihat padat para pengendara motor dan mobil. Di tengah - tengah kemacetan itu, ada sosok pengatur lalu lintas yang berhasil membuat perhatian para pengendara motor dan mobil tercuri perhatiannya. Dia adalah Bripda Wulan Purnamasari (21).

Wow! Polisi Bripda Wulan, Pengatur Lalin Nagreg Bikin Gagal Fokus Pemudik

Bripda Wulan Purnamasari ( Foto @Detik @Instangram )

Bripda Wulan sudah dua tahun ini selalu bertugas kala menjelang Lebaran. Meski sedih lantaran berpisah dengan keluarga, Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat ini tetap merasa bangga saat bertugas membantu masyarakat dalam melancarkan arus mudik.


"Ya Bangga bisa mengawal dan iktu mengamankan Masyarakat yang hendak mau pulang kampung saat lebaran, Meski begitu saya sendiri juga ingin lebaran sama keluarga tapi hal ini sudah menjadi tugas saya dan saya bangga bisa melakukan tugas saya kala lebaran," Ungkap Dara Cantik yang lahir pada 08 September 1994 ini.

Saat ditanyai bagaimana perasaannya selama tahun pertama dan juga tahun kedua menjalani tugas untuk mengatur arus mudik, Bripda Wulan ini hanya menjawab sedih dan kaget. Akan tetapi ini sudah menjadi sebuah pelajaran untuk tugas - tugas saya berikutnya.

"Pengalaman pertama jadi waktu itu saya sempat nangis ketika mendengar malam takbiran, karena saya saat itu masih bertugas dan kebagian mengisi di Pos tangan Nagreg, jadi saat itu selama menjaga jalur mudik saya merasakan sedih seperti saat ini dimana Lebaran juga tidak bertemu lagi dengan keluarga, Dan ditahun kedua ini merupakan sebuah pelajaran yang membuat saya menjadi lebih baik," ucap Polwan Cantik yang tinggal di Gedebage Kota Bandung itu.


Sebelumnya Bripda Wulan ini mengaku sempat grogi dan tidak percaya diri kala menjalankan tugasnya di tahun pertama untuk mengawal para pemudik. Banyak orang - orang yang tidak mudah di atur dan justru memberikan saya pengarahan dan masukan. Hal itu lantas membuat saya sedikit demi sedikit mendapatkan masukan dan ilmu baru terlebih kakak - kakak senior saya juga terus memantau kinerja saya dan memberikan cerita pengalamannya.

Wow! Polisi Bripda Wulan, Pengatur Lalin Nagreg Bikin Gagal Fokus Pemudik

"Tidak tau harus bagaimana caranya diawal benar - benar Grogi, Tetapi untungnya banyak para senior yang memberi tahun saya dan di tahun kedua ini sekarang giliran saya yang punya Adik asuh dan saya sudah menjadi senior dan semoga ilmu yang saya dapatkan dulu bisa saya tularkan kepada mereka para senior saya." terang Polwan yang bertugas di Satuan Dikyasa Stlantas Polres Bandung.


Bripda Wulan pun mengucapkan jika pihak keluarganya mendukung penuh kala dirinya tidak bisa pulang lantaran harus bertugas untuk melakukan pengamanan mudik. "Enggak kok, kakak saya kebetulan juga seorang Polisi juga, dan keluarga juga sangat mengerti jika ini merupakan bagian dari tugas saya," Ucap Bridpa Wulan

Polwan Cantik yang diketahui memiliki Akun Instangram "Wulanwp43" ini berpesan kepada seluruh Polwan yang baru menjalankan tugasnya di jalut mudik tahun 2016 supaya tetap bersemangat dan penuh percaya diri dan jangan pernah takuk kala menjalankan tugasnya.

Selama menjalankan tugas Bripda Wulan juga mengucapkan banyak pengendara mobil yang mengalihkan perhatiannya kepadanya, Tentu juga banyak yang ingin tahu apakah saya sudah memiliki pasangan atau masih lajang. "Saya sekarang ini masih berstatus Jomblo," Ungkap Bripda Wulan
SHARE ARTIKEL