VIDEO : BENAR BENAR SALUT, Brigadir Polisi Ini Nekat Stop Mobil Kapolda. Inilah Yang Sebenarnya Terjadi!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 04 Jul 2016

VIDEO : BENAR BENAR SALUT, Brigadir Polisi Ini Nekat Stop Mobil Kapolda. Inilah Yang Sebenarnya Terjadi!
Inilah brigadir polisi yang nekat stop mobil Kapolda
Tak ada kata yang pantas dilontarkan selain salut buat dua bintara polisi ini, atas apa yang dilakukanya. Inilah Brigadir Ketut Surya Ningrat dan Brigadir Indra Jaya Kusuma, dua polisi anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Praya Barat Daya, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini tengah mendapat banyak apresisasi.

Ini berkat keberaniannya menghentikan mobil dinas Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Brigjen Pol Umar Septono. Aksi itu dilakukan lantaran ingin menyeberangkan seorang nenek yang membawa kelapa.

Dilansir dream, peristiwa penghentian mobil dinas Kapolda NTB itu terjadi pada Rabu pekan lalu. Mobil yang dikendarai Kapolda NTB itu tengah melintas di bypass Bandara Internasional Lombok.
Usai melakukan aksi nekatnya, kedua Bhabinkamtibmas itu kemudian dipanggil menghadap saat mengikuti apel pagi di Mapolda NTB.

Baca Juga : MasyaAllah, Inilah Sosok Gubernur Yang Hebat. Apakah Anda Setuju Indonesia Dipimpin Beliau?

Peristiwa pemanggilan itupun terekam dalam video yang diunggah kicknews.today Rabu, 29 Juni 2016.
Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik itu, terlihat sang kapolda bertanya perihal keberanian kedua anak buahnya itu hentikan mobilnya saat mengenakan baju dinas.

Berikut videonya,


Jawaban keduanya pun mampu membuat merinding siapapun yang mendengarnya. Ketika ditanya Pak Kapolda.
“ Karena saya bekerja untuk masyarakat, bukan untuk melayani pimpinan” Wuih mak jleb, kata - katanya.

Semoga hal ini tidak hanya dilakukan oleh brigadir brigadir polisi yang tergolong masih baru saja, tetapi seluruh jajaran kepolisian bisa menerapkan hal ini. InsyaAllah jabatan mereka amanah.

SHARE ARTIKEL