Tak Akan Tersentuh Api Neraka, Orang yang Memiliki Mata Ini

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 03 Jul 2016
Tak Akan Tersentuh Api Neraka, Orang yang Memiliki Mata Ini

Semua manusia ingin hidupnya bahagia baik di dunia maupun diakhirat kelak. Tujuan hidup didunia adalah untuk mencari bekal untuk kehidupan yang lebih panjang nantinya, yaitu masuk di surga Allah di hari perhitungan yaitu hari akhir suatu saat nanti yang pasti akan datang.

Di waktu hari perhitungan nanti, semua anggota tubuh kita akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang sudah diperbuat selama di dunia, termasuk salah satunya mata. Mata adalah panca indera yang sangat sempurna yang dianugerahkan Allah kepada kita.

Dan tahukah anda, ada manusia pemilik mata yang nantinya tak akan tersentuh oleh api neraka. Mata yang terbebas dari panasnya Neraka Jahannam. Kira-kira siapakah pemilik mata yang beruntung tersebut? Dikutip dari dream, dua golongan manusia yang memiliki mata berikut ini, tak akan tersentuh panasnya api neraka.

• Mata yang senantiasa menangis karena Allah  SWT

Pernahkah Anda menangis? Menangis merupakan sifat alami manusia ketika mengalami kesedihan, ketakutan, maupun kebahagiaan. Menangis karena sedih kehilangan sesuatu atau terharu karena mendapatkan sesuatu adalah wajar. Yang luar biasa adalah ketika Anda menangis karena rasa takut Anda kepada Allah SWT. Menangis karena Allah membuat kita terhindar dari panasnya api jahannam.

Baca Juga : Sebelum Mengambil Ilmu dari Orang Lain, Penting Untuk Memperhatikan Hal ini.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan,

Rasulullah SAW bersabda: “Dua mata yang tidak akan disentuh api neraka untuk selama-lamanya : mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang bermalam dalam rangka berjaga di jalan Allah”. (HR. Tirmidzi).

Bahkan disebutkan pula dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim, bahwa  ada tujuh golongan manusia yang Allah SWT naungi dengan naugan-Nya di hari yang tidak ada lagi naungan melainkan hanya naungan-Nya, diantaranya adalah : “…dan seseorang yang mengingat Allah saat menyendiri lalu kedua matanya meneteskan air mata”. (HR. Bukhari & Muslim)

• Mata yang sering terjaga di malam hari karena Allah SWT

Pemilik mata lainnya yang tidak akan tersentuh api neraka jahannam adalah pemilik mata yang  sering terjaga di malam hari karena Allah SWT, misalnya : beribadah malam, jihad dan amal ibadah lainnya.

Nah, kira-kira bagaimana dengan kita? Apakah kita termasuk salah satu pemilik mata yang disebutkan diatas? Apakah kita sudah memanfaatkan pemberian Allah berupa mata untuk perbuatan yang sesuai perintahNya?

Semoga dengan mengetahui hal ini akan meningkatkan ibadah kita, keimanan kita kepada Allah SWT. Selalu menjaga mata kita dari hal hal buruk.
SHARE ARTIKEL