Polisi NTB Buat Jutaan Netizen Terharu, Lihat yang Mereka Lakukan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 27 Jul 2016

Polisi NTB Buat Jutaan Netizen Terharu, Lihat yang Mereka Lakukan
Apa yang dilakukan polisi ini bikin terharu
Patut diacungi jempol apa yang dilakukan para polisi ini. Memang ada beberapa oknum polisi yang mencoreng citra baik kepolisian tapi tidak sedikit pula polisi yang baik. Contohnya anggota-anggota polisi di NTB ini.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat beserta jajarannya memiliki sebuah gerakan yang dinamakan gerakan ‘Empati Seribu Rupiah Polda NTB’.

Seperti namanya, nantinya para polisi akan mengumpulkan uang Rp 1.000 secara ikhlas, lalu duit tersebut akan dibagikan kepada kaum duafa pada saat pelaksanakan patroli dialogis.

“Ya Allah ngeliatnya terharu banget. Semoga bukan hanya polisi NTB saja yang melakukan seperti ini tapi polisi seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama, tulis komentar Brother Ky.

Ya, masyarakat dunia maya banyak terkesan dengan sebuah video yang kini tengah beredar di media sosial Facebook.

Baca Juga : Inilah Sosok Bripda Devi, Polwan Cantik Yang Tidur Beralaskan Karton

Dalam video yang diberi judul ‘Polisi Seribu Rupiah’ tersebut terlihat bagaimana para polisi di Polda NTB mengumpulkan uang, lalu menggunakan uang tersebut untuk dibelikan sembako dan langsung dibagikan kepada kaum duafa. Namun ternyata bukan hanya soal sembako, netizen pun sangat terkesan dengan cara polisi menyapa masyarakat.

“Bukan seribu rupiah yang bikin saya terharu, tapi ketika para polisi itu mencium tangan kaum duafa yang sangat berkesan,” tulis pemilik akun Facebook Jakhairi.

Kini video ‘Polisi Seribu Rupiah’ tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali. Bila anda belum sempat melihat videonya. Berikut kami tayangkan.


Sangat patut dicontoh oleh anggota - anggota polisi yang lain. Semoga negeri ini diberikan para pejabat dan penegak hukum yang peduli terhadap bangsa.
SHARE ARTIKEL