Para Istri Jangan Sepelekan 7 Hal Ini, Karena Bisa Saja Membuat Suami Anda Berpaling ke Wanita Lain

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 03 Jul 2016

Para Istri Jangan Sepelekan 7 Hal Ini, Karena Bisa Saja Membuat Suami Anda Berpaling ke Wanita Lain

Memiliki rumah tangga yang bahagia merupakan tujuan semua pasangan. Pasangan wanita akan senang bila memiliki imam yang setia, begitu pula laki laki akan bahagia tentunya jika mempunyai istri yang pengertian dan setia.

Tidak ada wanita yang menginginkan perceraian, terlebih lagi jika sudah memiliki banyak anak. Namun kenyataannya kadang tak seindah harapan, karena ada beberapa tipe suami yang mudah tergoda oleh pesona wanita lain. Meski kadang hanya iseng-iseng, tapi jika tidak segera diatasi, bisa jadi keisengannya berbuah percekcokan dalam rumah tangga hingga perceraian.

Kira-kira apa saja yang menjadi penyebab suami Anda tergoda wanita lain? Agar lebih jelasnya, simak 7 penyebabnya berikut ini :

1. Istri tidak perhatian lagi

Mungkin awalnya istri sangat perhatian pada suami seorang. Namun seiring berjalannya waktu, kehadiran anak membuat perhatian istri terbagi. Kondisi ini membuat sebagian suami merasa istrinya mulai mengabaikannya. Akibatnya ketika ia mendapatkan sedikit perhatian dari teman atau sahabatnya, maka suami yang merasa kurang perhatian ini akan mudah terlena.

2. Istri tidak menarik lagi

Saat menikah, mungkin istri adalah wanita tercantik bagi suami. Namun seiring berjalannya waktu, kesibukan mengurus anak serta rumah tangga membuat istri tak sempat lagi merawat diri. Akibatnya penampilan istri terlihat tidak modis dan menarik lagi. Padahal bisa jadi ini terjadi karena istri lebih mengutamakan keluarganya, sehingga tidak ingin menghabiskan uang suami hanya untuk kepentingan dirinya.

3. Tidak memberi keturunan

Setelah menikah, kebanyakan lelaki ingin segera memiliki buah cinta dari pernikahannya. Ketidakhadiran keturunan membuat sebagian lelaki merasa putus asa hingga memutuskan untuk bercerai atau mendua.

Baca Juga : Yang Udah Nikah, Pasti Pernah Bertengkar Hanya Karena 5 Hal Sepele Ini

4. Salah memilih teman

Memiliki teman yang baik akan membuat seseorang menjadi lebih baik. Sebaliknya, ketika salah memilih teman yang buruk, maka bisa jadi kita ikut tertular berperilaku buruk. Demikian juga jika suami Anda berteman dengan orang yang hobi selingkuh, bisa jadi dia akan terpengaruh untuk mengikuti perilaku temannya. Dan istripun jika terlalu memiliki teman lelaki terlalu dekat akan memicu rasa marah suami, dan akhirnya suami berpaling.

5. Suami tidak dihargai

Hampir semua suami pasti ingin dihargai oleh istri dan anak-anaknya. Namun sayangnya, tidak semua istri memahami itu, sehingga bisa kita lihat banyaknya rumah tangga yang didominasi oleh istri. Suami yang merasa keberadaannya tidak tidak dihargai lagi, lama-lama akan merasa jengah. Dan alasan inilah yang kemudian membuat suami ingin mencari wanita lain yang bisa menghargai dirinya.

6. Istri tak romantis lagi

Suami mana sich yang tidak suka dengan istri romantis. Sayangnya kesibukan yang luar biasa saat mengurus rumah tangga membuat istri mungkin tak lagi romantis. Kondisi ini membuat suami merasa kurang puas dengan istrinya, hingga akhirnya dia mencari kebahagiaan bersama wanita lain.

7. Istri terlalu pencemburu

Cemburu itu perl, dalam kadar yang masih normal, namun bila istri terlalu pencemburu. Terlalu merasa dikekang, akhirnya suamipun akan mencari celah tanpa sepengetahuan istri. Jadi cemburu boleh, namun sebagai istri harus tahu kapan saatnya suami anda bisa berkumpul dengan teman temanya tanpa harus merasa terbebani.

Menjadi seorang istri yang pengertian memang susah, namun bisa anda bayangkan sebagai lelaki yang selalu menjaga kehormatanya untuk istri juga tidak mudah. Bila anda sebagai istri tidak menghargai ataupun terlalu mengekang suami. Mungkin suami juga berpaling. Semoga dapat menambah wawasan kita semua. Dan keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warohmah.
SHARE ARTIKEL