Kuliner Serba Serangga Disajikan Dalam Festival Bugfest Di Amerika

Penulis Penulis | Ditayangkan 25 Jul 2016

Festival yang menyajikan makanan enak seperti ayam goreng mungkin sudah biasa. Tapi tidak dengan festival unik di AS, makanan yang disajikan adalah olahan serangga!

Kuliner Serba Serangga Disajikan Dalam Festival Bugfest Di Amerika

Dilansir dari detik.com setiap bulan September, Museum of Natural Sciences mengadakan event Bugfest. Ini merupakan festival serangga yang diadakan di beberapa spot di sekitar museum di Kota Raleigh, North Carolina, AS.

Ditengok dari situs resminya, Senin (25/7/2016), Bugfest berisi berbagai acara yang berkaitan dengan serangga. Seperti pameran, games, bertemu para peneliti serta ahli serangga, dan masih banyak lagi. Tujuannya untuk edukasi pengunjung mengenai dunia serangga.

Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya Cafe Insecta dalam gelaran ini. Nah, Cafe Insecta akan menyajikan aneka makanan berbahan dasar serangga yang dimasak oleh koki lokal. Setiap tahun tema serangganya berbeda.

Kuliner Serba Serangga Disajikan Dalam Festival Bugfest Di Amerika

Olahan serangga yang pernah disajikan di festival (bugfest.org)

Tahun 2016, di mana Bugfest akan berlangsung tanggal 17 September, temanya adalah semut. Pengunjung yang berani tampaknya bisa bersiap mencicipi makanan berbahan semut ataupun serangga lainnya. Semua makanan yang tersaji pun gratis buat wisatawan.

Festival yang tidak biasa ini bisa menjadi pilihan event untuk dikunjungi jika liburan ke AS di bulan September. Setiap tahun, ada lebih dari 35 ribu orang yang tertarik datang ke festival tersebut
SHARE ARTIKEL