Korban Meninggal Dalam Serangan Bom Bunuh Diri Di Arab Saudi Menjadi 5 Orang, Dipastikan WNI Tidak Ada Yang Menjadi Korban

Penulis Penulis | Ditayangkan 05 Jul 2016

Korban Meninggal Dalam Serangan Bom Bunuh Diri Di Arab Saudi Menjadi 5 Orang, Dipastikan WNI Tidak Ada Yang Menjadi Korban

Korban serangan bom di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, bertambah. Kini, korban tewas menjadi lima orang.

Seperti dilansir Al-Arabiya, korban tewas terdiri dari empat petugas keamanan dan satu terduga pelaku pengeboman. Ledakan tersebut terjadi di sebuah lahan parkir di dekat Masjid Nabawi, pada Senin 4 Juli 2016, sekira pukul 19.00 waktu setempat.

Masjid Nabawi merupakan salah satu situs suci umat Islam. Setiap tahunnya, jutaan jamaah mengunjungi masjid yang terdapat makam Nabi Muhammad SAW, itu.
Sebelum bom meledak, terduga pelaku sempat diintai oleh tujuh petugas keamanan masjid lantaran meminta untuk berbuka puasa bersama.

Dua bom bunuh diri lainnya juga terjadi di kota timur Qatif pada Senin malam. Bom ini meledak setelah serangan sebelumnya di Jeddah berhasil digagalkan.

Seorang saksi menyebut, terdapat jamaah yang terluka akibat serangan ini. Saksi juga melihat adanya bagian tubuh yang diduga sebagai pelaku pengeboman di tempat kejadian.

Meski begitu, serangan bom ini tak menggentarkan niatan para jamaah untuk tetap beribadah di Masjid Nabawi. Saat ini, aparat keamanan sudah berjaga di lokasi ledakan.
SHARE ARTIKEL