Kontroversi, 5 Hobi Wanita yang Dilarang Dinikahi Pria, Haram!

Penulis Penulis | Ditayangkan 15 Jul 2016
Ada 5 hobi wanita yang dilarang dinikahi pria. Haram! Apa saja kriteria, ciri-cici, perilaku, dan kebiasaan perempuan yang diharamkan untuk dinikahi laki-laki?

Kontroversi, 5 Hobi Wanita yang Dilarang Dinikahi Pria, Haram!

Dari informasi yang dihimpun wajibbaca.com dari tayangan Berita Islami Masa Kini Trans TV, kelima hobi atau kebiasaan itu adalah berbohong, suka selingkuh, senang pesta dan berfoya-foya, materialistis, dan gemar mem-bully (menghina/menyakiti) orang lain.

1.Hobi berbohong

Jujur dan saling percaya adalah sesuatu yang penting dalam menjalin hubungan keluarga. Bila rumah tangga itu dihiasi kebohongan, maka bisa jadi hubungan itu bakal goyah.

Diawali dari kebiasaan wanita suka berbohong hal-hal yang kecil dan remeh-temeh, bisa berpeluang membuat kebohongan yang lebih besar untuk menutupi itu. Hei, pria. Pilihlah wanita yang jujur kepada kamu.

2.Hobi selingkuh

Perempuan yang punya hobi selingkuh jangan sekali-kali dinikahi. Ingat, menikah adalah membangun rumah tangga, merekatkan keluarga satu dengan keluarga pasangan.

Ketidaksetiaan karena suka selingkuh, bermain serong dengan pria lain merupakan awal dari perbuatan zina. Bila itu terjadi saat sudah menikah dengan Anda, maka itu dosa besar.

Dalam Islam, zina masuk kategori perbuatan keji di mana pelaku harus mendapatkan hukuman rajam. Kenapa? Zina bisa merusak keluarga yang menjadi peradaban kecil dari kehidupan. Zina juga mencoreng kehormatan seseorang.

Simak juga :

1. Ulama Saudi Adnan al-Aroor sebut ISIS 99,9 % Muslim, Jujur dan Ikhlas

2. Hukum Syawwal Bulan Kawin dan Bulan Pantangan Kawin

3.Hobi pesta dan berfoya-foya

Hobi pesta dan poya-poya mengantarkan pada pintu kemaksiatan. Perempuan yang demikian tentu sulit membina rumah tangga karena biasanya sulit hilang, meski sudah berkeluarga dan jadi ibu.

4.Wanita materialistis

Kalau perempuan yang materialistis, suka belanja berlebihan hingga over, dan mendambakan belanja-belanja setiap hari, hindari untuk dinikahi.

Pasalnya, wanita seperti itu biasanya mengutamakan kebutuhan material berada di atas Tuhan. Mereka suka mengejar kekayaan-harta benda, dan mengabaikan pentingnya nilai-nilai spiritual.

Wanita dengan karakter, tipe, dan kebiasaan seperti ini punya kecenderungan bermewah-mewah, menghamburkan uang, boros, dan sombong.

5.Suka bully orang

Kalau kamu akan memilih wanita untuk dinikahi, sebaiknya jangan orang yang suka mem-bully orang lain. Bullying adalah perilaku kasar dan kejam yang ditujukan pada orang secara berulang-ulang untuk menyakiti perasaan dan fisik.

Bila perempuan dengan karakter dan tipikal seperti itu tetap jadi pilihan Anda, itu dikhawatir dibawa ke rumah tangga. Dia bisa durhaka suami karena perkataannya. Belum lagi, bila akan dilakukan kepada anaknya juga.

Haram atau tidaknya itu menjadi urusan Allah. Namun, artikel islami ini menjadi rambu-rambu kepada setiap laki-laki untuk menghindari 5 hobi wanita yang dilarang dinikahi pria. Semoga bermanfaat. a
SHARE ARTIKEL