KEREN : Cara Mudah dan Murah Buat Bioskop Pribadi Di Rumah, Bermodal Hp.

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Jul 2016

KEREN : Cara Mudah dan Murah Buat Bioskop Pribadi Di Rumah, Bermodal Hp.
Keren, bioskop dikamar sendiri
Bioskop zaman dulu bermula di sekitar Lapangan Gambir (kini Monas), demikian info dari wikipedia. Bangunan bioskop masa itu menyerupai bangsal dengan dinding dari gedek dan beratapkan kaleng/seng. Setelah selesai pemutaran film, bioskop itu kemudian dibawa keliling ke kota yang lain. Bioskop ini di kenal dengan nama Talbot (nama dari pengusaha bioskop tsb). Bioskop lain diusahakan oleh seorang yang bernama Schwarz. Tempatnya terletak kira-kira di Kebon Jahe, Tanah Abang. Sebelum akhirnya hancur terbakar, bioskop ini menempati sebuah gedung di Pasar Baru.

Saat ini bioskop telah  dibangun sedemikian rupa mewahnya, hingga membuat nyaman para penontonnya. Hampir disemua kota di Indonesia telah terdapat bioskop, namun jika anda berada di desa dan ingin menonton bioskop tapi sedang malas buat jalan-jalan, maka jangan kuatir karena anda bisa membuat bioskop sendiri di rumah. Yang benar? Buat bioskop kan perlu budget yang banyak. Tenang saja, maka dari itu kita bagikan bagaimana cara buat bioskop sendiri dirumah, hanya dengan kardus, selotip, gunting dan tentu saja hp anda.

KEREN : Cara Mudah dan Murah Buat Bioskop Pribadi Di Rumah, Bermodal Hp.

Seperti dikutip dari lifehacker.co.uk, akhir-akhir ini banyak orang yang mengubah kardus menjadi benda aneh yang dipasangkan di kepala. Sembari berbaring, kardus kotak yang cukup besar menutupi seluruh kepala dengan hp atau gadget di bagian atasnya.

KEREN : Cara Mudah dan Murah Buat Bioskop Pribadi Di Rumah, Bermodal Hp.

Ternyata kardus ini dibuat untuk membuat "bioskop" pribadi dadakan. Untuk menciptakan suasana gelap ala bioskop, mereka memanfaatkan kardus dan melubangi bagian atasnya untuk bisa dipasangi gadget. Gadget tersebut tentu saja berperan sebagai layar 'bioskop' yang memutar film yang diinginkan.

Bioskop DIY yang disebut dengan 'Cardboard Theater' ini memang cukup menarik perhatian karena bisa dipakai di mana saja, bahkan di kantor sekali pun. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan peralatan untuk membuat bioskop di rumah. Yang Anda butuhkan hanya kardus yang cukup untuk kepala, selotip dan gunting untuk membuat lubang pada kardus.

Bagaimana? Anda ingin mencobanya?
SHARE ARTIKEL