Kartu BPJS Kesehatan Palsu Beredar di Bandung Barat, Awas !

Penulis Penulis | Ditayangkan 24 Jul 2016
Kartu BPJS Kesehatan Palsu Beredar di Bandung Barat, Awas !

Ratusan warga Desa Kertajaya, Kabupaten Bandung Barat, tertipu dengan beredarnya kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu.Diduga beredarnya kartu kesehatan tersebut dilakukan oknum aparatur desa setempat.

Dari penuturan beberapa warga, kartu BPJS Kesehatan tersebut diberikan oleh salah seorang oknum yang bersumber dari subsidi dompet dhuafa.

Kartu tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu hanya dengan membayar Rp100 ribu dan dijamin akan mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga : Jangan Malas Untuk Mengurus Kartu BPJS Sendiri, Kartu BPJS Palsu Kini Banyak Beredar

Setelah mendapatkan kartu tersebut, seorang warga yang mengajukan klaim perawatan ke rumah sakit ‎ditolak. Alasan penolakan disebabkan kartu BPJS Kesehatan tersebut palsu.

"Pas mau klaim menggunakan kartu BPJS yang katanya kartu BPJS bersubsidi itu, ternyata ditolak oleh pihak rumah sakit dan petugas dari BPJS karena kartu BPJS kakak saya katanya palsu," ungkap Sudarmono warga Kampung Simpang, RT 3 RW 8, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, demikian lansiran kami dari okezone.com Sabtu ‎(23/7/2016).

Hal senada juga disampaikan ‎Ahmad Sobari, tetangga Santi. Ia juga mendapatkan kartu yang mirip dengan yang dimiliki Santi.

"Saya juga dapat, dulu bayar untuk satu keluarga Rp100 ribu. Itu untuk satu keluarga," kata Ahmad.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum menggunakan kartu BPJS Kesehatan tersebut.

"Dulu yang ‎koordinir dari petugas Desa. Kita datang dan langsung mendaftarkan. Persyaratannya bawa kartu keluarga. Setelah pembayaran uang itu, kartu kemudian diberikan dua bulan sesudahnya," katanya.
SHARE ARTIKEL