JEPANG : "Mengapa orang indonesia suka budaya Jepang .. karena orang-orang Indonesia itu bodoh”

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 19 Jul 2016

JEPANG :
Postingan Semar Gemstone yang viral di facebook
“Ada status orang jepang yang cukup menarik, lumayan pedas, ... mengatakan bahwa kita adalah bangsa yang bodoh, ... tetapi ketika kita mau introspeksi, ... ada benarnya juga, ... “ begitulah kutipan yang kami dapat dari akun facebook Semar Gemstone

Kemudian lanjutnya : "Mengapa orang indonesia suka budaya Jepang .. karena orang-orang Indonesia itu bodoh.
Budaya Indonesia lebih kaya dari jepang, korea, dan Amerika ... Indonesia harus menjadi contoh bagi negara-negara lain, bukan justru mengekor, meniru dan mengadopsi budaya negara lain ..
Indonesia bisa menjadi negara yang sangat kaya jika pemuda dan rakyatnya menghargai negara mereka sendiri ..
Indonesia tidak dihancurkan oleh Jepang atau negara lain ..Indonesia hancur oleh rakyatnya sendiri.

‪#‎Sorga‬ di bumi yang tersia - siakan .... "  hal ini ia dapatkan dari sebuah akun facebook yang bertuliskan dari huruf hiragana (tulisan Jepang).

Sontak postingan inipun menjadi perbincangan ramai, dan menjadi viral di media social facebook. Dan berbagai tanggapan berbeda dari para netizenpun terlontar , diantaranya sebagai berikut,

JEPANG :

Sungguh pelik memang merasakan persoalan di negeri ini, makin lama bukanya makin maju. Tapi malah menjadi tergantung kepada Negara-negara lain. Seperti China. (Bukti : Baca disini). Jangankan mengurusi masalah budaya, pemerintahan saat ini masih carut marut mementingkan isi perut masing-masing para pejabat. Dan hanya segelintir pejabat yang bisa dihitung dengan jari yang benar-benar pro rakyat. Wallahu a’lam.

Bila pemerintah sudah tak dapat mengurusi masalah budaya, dan mempertahankan kekakayaan kesenian dan tradisi Indonesia. Maka sepantasnyalah kita sebagai pemuda untuk bahu membahu menghidupkan budaya, seni, tradisi, norma dimasing-masing daerah dimana kita berada.

SHARE ARTIKEL