Inilah Dampak Buruk, Saat Tubuh Tidak Berkeringat

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 03 Jul 2016
Inilah Dampak Buruk, Saat Tubuh Tidak Berkeringat
Berkeringat lebih sehat
Tak dipungkiri orang yang lebih sering keluar keringat, baik karena olahraga maupun karena pekerjaanya yang mengandalkan aktifitas fisik. Lebih terlihat segar dan bugar. Seringkali berkeringat tidak disukai karena bau dan meninggalkan noda pada baju. Tetapi tahukah anda, suka atau tidak berkeringat memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berkeringat memiliki manfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu akan membantu menghilangkan kotoran pada tubuh.

Menurut penelitian orang yang lebih cepat berkeringat lebih sehat dibanding dengan yang tidak berkeringat. Dengan berkeringat maka tubuh akan lebih dapat meningkatkan fungsi biologis pada tubuh. Berikut adalah hal yang terjadi jika kamu tidak berkeringat seperti yang dilansir boldsky yaitu:

• Tubuh Kamu Tidak Tenang

Jika tubuh kamu sulit berkeringat maka kamu akan merasa tidak tenang. Hal ini akan menyebabkan kamu mudah terjangkit risiko stroke dan serangan jantung. Berkeringat adalah cara tubuh untuk menenangkan diri.

• Sistem Imun Melemah

Banyak yang tidak tahu bahwa dengan berkeringat maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berkeringat dapat membantu untuk menghilangkan racun pada tubuh, sehingga kamu terbebas dari penyakit.

• Risiko Batu Ginjal

Dengan berkeringat tubuh dibantu untuk menghilangkan garam berlebih pada tubuh. Garam dibuang bersama dengan keringat, hal ini akan mengurangi risiko batu ginjal yang berbahaya bagi tubuh.

• Mudah Galau

Berkeringat dapat meningkatkan hormon endorphine yang dapat meningkatkan efek bahagia. Dengan meningkatnya hormon endorphine maka kamu akan terhindar dari galau, salah satu cara meningkatkan keringat adalah dengan berolahraga. Selain membuat tubuh sehat olahraga juga mengusir galau.

Berkeringat adalah adalah proses metabolisme penting bagi tubuh. Tidak perlu takut dengan bau keringat yang berlebih, kamu dapat mengatasinya dengan memakai deodorant. Karena dengan tubuh mengeluarkan keringat banyak sekali manfaat yang didapat.

SHARE ARTIKEL