Ini Yang Terjadi di Dalam Tubuh, Bila Kita Menyantap Telur Tiap Pagi!!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 19 Jul 2016
Ini Yang Terjadi di Dalam Tubuh, Bila Kita Menyantap Telur Tiap Pagi!!
Manfaat luar biasa telur
Telur, mungkin beberapa orang tak mau makan makanan penuh gizi ini dengan berbagai alasan entah karena bau, rasa atau mungkin teksturnya. Tapi sebagian besar orang suka menyantap telur, dari mulai anak-anak sampai lanjut usia. Selain terasa yang lezat, telur juga kaya nutrisi serta bikin badan tambah energi.

Inilah sebagai alasan kenapa telur direkomendasikan juga sebagai satu diantara menu harus dalam sarapan. Lalu, manfaat apa lagi yang dirasa badan apabila Anda menyantap telur? Yuk, simak penjelasannya ini.

1. Kurangi resiko serangan jantung

Telur memiliki kandungan lemak sehat yang dimaksud high density lipoprotein (HDL) yang bisa singkirkan lemak jahat dalam darah. Alhasil, aliran darah jadi sehat serta resiko serangan jantung juga bakal menyusut.

2. Turunkan berat tubuh

Apabila Anda mau turunkan berat tubuh lewat cara yang sehat, konsumsilah telur waktu sarapan. Itu karena telur bisa tingkatkan metabolisme badan serta membakar lemak sepanjang hari.

3. Tingkatkan system kekebalan badan

Makan telur menolong tingkatkan system kekebalan badan. Itu karena sebutir telur memiliki kandungan 22 % selenium yang bisa tingkatkan system kekebalan badan serta mengatur ho*rmon tiroid.

4. Menghindari kerutan wajah

Telur tinggi protein. Zat itu bisa menolong produksi kolagen pada badan hingga dapat menghindari kerutan di muka.

Baca Juga : Cara ALAMI yang MUDAH, Telah Terbukti AMPUH Mengatasi Biduran pada Kulit! Begini Caranya..

5. Tingkatkan situasi hati (mood)

Orang yang kekurangan vitamin B bakal lebih gampang kuatir serta depresi. Nah, telur dapat memasok keperluan vitamin B pada badan hingga menolong untuk melindungi situasi hati Anda.

6. Meningkatkan konsentrasi

Waktu otak kekurangan kolin, jadi tingkat konsentrasi bakal alami penurunan serta Anda rawan terserang penyakit saraf. Untuk menghindar resiko itu, jadi Anda butuh konsumsi telur yang kaya kolin.

7. Badan jadi lebih berenergi

Telur memiliki kandungan 9 asam amino esensial yang diperlukan badan supaya dapat berperan dengan baik. Diluar itu, ada asam amino itu bisa tingkatkan kemampuan otot. Inilah yang menjadi alasan kenapa menyantap telur bakal bikin badan Anda jadi tambah energi.

Jadi bagi anda yang tak suka dengan telur, maka mulai sekarang tak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi telur. Karena manfaat yang anda dapat lebih banyak, daripada hanya sekedar perasaan tak suka anda terhadap telur.
SHARE ARTIKEL