INFO PENTING...!!! Bila Terkena Serangan Jantung, Dalam Keadaan Sedang Sendiri. (Belajar Dari Kasus Ireng Maulana)

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 16 Jul 2016

INFO PENTING...!!! Bila Terkena Serangan Jantung, Dalam Keadaan Sedang Sendiri. (Belajar Dari Kasus Ireng Maulana)
Ireng Maulana yang meninggal karena serangan jantung
Begini tips menghadapi "SERANGAN JANTUNG/ANGIN DUDUK" .
Sebelumnya tahukah anda, siapakah Ireng Maulana yang meninggal karena serangan jantung? Dikutip dari wikipedia, menurut ensiklopedia bebas, Ireng Maulana (dengan nama lahir Eugene Lodewijk Willem Maulana lahir di Jakarta, 15 Juni 1944 – meninggal di Jakarta, 6 Maret 2016 pada umur 71 tahun) adalah seorang pemusik jazz Indonesia.

Serangan jantung, disebut juga infark miokardial (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab terbanyak serangan jantung diakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Dan penyakit inilah yang menyebabkan seseorang dapat meninggal secara mendadak, oleh karena itu dari wa seorang teman kami bagi tips bagaimana menghadapi serangan jantung bila sedang sendiri,

Karena informasi ini sangat penting, tolong luangkanlah waktu walau hanya 2 menit saja untuk membaca ini:

Tiba-tiba Anda mulai merasakan sakit yang amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu, apakah Anda mampu sampai ke RS terdekat ?

Bagaimana melakukannya untuk diri Anda sendiri.
Bagaimana pertolongan ketika SERANGAN JANTUNG terjadi pada diri sendiri ?

Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika orang tersebut sedang sendirian, org tsb merasakan jantungnya berdetak tdk normal & mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai lebih kurang 10 menit aja sblm kehilangan kesadaran.

Namun sebenarnya Anda bisa menolong diri sendiri dgn cara :
- Berbatuk secara ber-ulang2, dengan semangat/kencang.
- Tarik nafas yg dalam setiap kali sblm batuk.
- batuk harus dalam dan berkepanjangan, spt mau membuang slim/dahak.
- Menarik nafas yg dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.
- Menarik nafas panjang & dalam,akan menarik banyak oxigen ke paru2, & batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap ter-sirkulasi.

- Dan tetap jaga kesadaran.... dgn cara : menggaruk-garuk di jari kelingking dengan ibu jari.....

Sebarkan info ini ke rekan, sejawat, sahabat sebanyak mgkn ini bisa membantu menyelamat-kan jiwa mereka !!!

Seorang ahli jantung mengatakan jika setiap kita menyebarkan info ini ke 10 org ,setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa.

Boleh saja berkirim jokes dll, namun luangkan waktu dg berkontribusi memforward info ini yg mana bisa bantu menyelamat kan jiwa org.

@Jika message ini dtg ke Anda lbh dr sekali tlg jgn merasa terganggu. Anda hrsnya senang krn byk teman yg msh peduli dgn Anda dan diingatkan bgmn menangani.... serangan jantung....

dari :
Mylova Raynata Alumni FK UI bersama IDI Ikatan Dokter Indonesia & para Dokter Senior Cardiologist


Itulah pesan yang penting disampaikan oleh para dokter senior Cardiologist, semoga hal anda dapat menyampaikan pesan ini ke banyak orang, sehingga semakin banyak yang tahu mengenai informasi ini.
SHARE ARTIKEL