Gegerkan Netizen : Tempe Isi Rokok

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 19 Jul 2016

Gegerkan Netizen : Tempe Isi Rokok
Tempe berisi rokok
Seorang netizen melalui akun instagramnya, memposting tempe yang akan dimasaknya. Hal ini pun mendapat banyak tanggapan. Karena tempe itu saat dibelah berisi rokok. Ya, Ia menemukan sebatang rokok didalam tempe di mana tembakaunya sudah hancur dan menyatu dengan tempe.

Pengalaman ini dialami oleh akun instagram [email protected] pada empat hari lalu. Ia memposting sebuah foto yang menunjukan  tempe yang berisi sebatang rokok yang sudah hancur tembakaunya.

“Malam om tente.. ibuu. waspada terhadap peredaan tempe isi rokok. Periksa dulu sebelum dimasak. Jangan sampai lalai. Sayangi keluarga anda,” tulisnya dalam keterangan postingan foto tersebut, seperti dilansir Tribunnews.

Tentu saja hal ini membuat banyak netizen lainnya menjadi kaget. Salah satunya, seperti  yang ditulis akun bagustimbul, “Itu pas lg dibikin rokok.y jatuh ditempe dan org.y g sdr klu di plastik y ada rokok..” katanya.

Seperti yang kita ketahui, tempe sendiri merupakan makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang Rhizopus, seperti Rhizopus oligosporus, Rh. oryzae, Rh. stolonifer (kapang roti), atau Rh. arrhizus.

Tempe sangat kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Tempe juga mengandung sifat antibiotika  untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif.

Oleh sebab itu, tempe banyak dikonsumsi di Indonesia, bahkan juga di beberapa negara lainnya didunia. Masyarakat banyak yang telah menggunakan tempe sebagai pengganti daging.

Kini Indonesia tengah berusaha mengembangkan galur (strain) unggul Rhizopus untuk menghasilkan tempe yang lebih cepat, berkualitas, atau memperbaiki kandungan gizi tempe.

Apakah ini merupakan suatu kesengajaan, ataukah hanya kebetulan. Kalau anda, bagaimana menanggapi informasi ini?
SHARE ARTIKEL