Bila Kuping Sering Sakit, Coba Sumbatkan Bawang Merah, Begini Caranya!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 10 Jul 2016

Bila Kuping Sering Sakit, Coba Sumbatkan Bawang Merah, Begini Caranya!
Lihat apa yang terjadi saat anda sumbatkan bawang merah pada saat tidur
Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Umbi bawang dapat dimakan mentah, selain untuk bumbu masak, acar, kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Tetapi tahukah anda selain hal tersebut, bawang masih mempunyai faedah lainnya seperti alat untuk mengelap panggangan, dan juga sebagai pendukung kesehatan kita apabila di letakkan didalam telinga dan kaus kaki kita. Bagaimana bawang bisa menjadi obat? Dikutip dari wikipedia, karena bawang memiliki senyawa yang mencegah flu, demam, serta gejala yg lainnya.

Bila telinga anda sering sakit , cobalah beberapa langkah ini.

1. Cari bawang yang sudah di potongan yg terkecil, tidurlah dengan memasukan bawang itu di telinga bagian luar dan lihat hasilnya setelah anda bangun tidur.
Bawang efektif untuk membantu meredahkan perandangan telinga serta mengurangi rasa sakit.

2. Bawang juga membantu kita melembutkan tulang telinga kita dan membuat kita mudah untuk membersihkan kotoran dalam telinga bagian dalam.

3. Nah bagaimana bila dengan bawang dalam kaos kaki? Bawang yang ditempatkan dalam kaos kaki membantu kita untuk membuat anti-bakteri serta anti-virus kita jadi lebih kuat.
Baca Juga : Percaya atau Tidak, Dengan Cara Ini Bisa Putihkan Gigi Hanya dalam 1 Menit!

4. Bukan cuma itu, dia juga memiliki fungsi untuk membunuh bakteri serta mikroorganisme serta membersihkan darah kita dalam pembuluh darah.

Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Selain itu, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida. Waow ternyata bumbu yang satu ini banyak sekali manfaatnya, terutama untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

SHARE ARTIKEL