Innalillahi wa ina ilaihi rojiun, Terjadi Lagi Bom Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi Madinah

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 05 Jul 2016

Innalillahi wa ina ilaihi rojiun, Terjadi Lagi Bom Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi Madinah
Bom Bunuh Diri Di Dekat Masjid Nabawi melalui dream
Astagfirullah terjadi lagi kejadian bom bunuh diri setelah di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki yang menggemparkan dan memakan banyak sekali korban itu. Kali ini terjadi di Arab Saudi.
Ledakan bom bunuh diri terjadi di pos keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Sejauh ini 6 orang dilaporkan tewas akibat ledakan tersebut.

Dikutip dari laman dream, Selasa 5 Juli 2016, dari enam korban tewas, empat di antaranya adalah polisi dan dua lainya merupakan warga sipil. Menurut sumber Kepolisian Saudi, para polisi tengah melaksanakan buka puasa saat ledakan terjadi.
Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah mobil terbakar, sementara dua personel keamanan tergeletak di tanah. Sementara, di dekat mobil yang terbakar, terlihat empat orang terkapar.

Selain Madinah, ledakan bom bunuh diri juga terjadi di dekat Masjid Al-Omran, Qatif, Provinsi Timur. Menurut laporan tak ada korban dalam ledakan di Qatif tersebut.

Sementara, ledakan bom bunuh diri juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Menurut petugas keamanan, pelaku bom bunuh diri memarkir kendaraan di Rumah Sakit Dr. Soliman Fakeeh sebelum meledakkan bom.
Menurut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayor Jenderal Mansour Al-Turki, pelaku bom bunuh diri di luar konsulat As itu merupakan pemuda berusia 30-an tahun dari Inggris.

Sungguh kejam para pelaku ini, apa manfaatnya mereka membunuh sesama manusia. Terlepas dari agama, kejadian ini sungguh sangat disayangkan. Meskipun ada oknum – oknum muslim yang mengatasnamakan agama sebagai tameng untuk melakukan kegiatan seperti ini, seperti di Paris dan lain sebagainya. Namun dalam agama pun tidak diajarkan jihad yang seperti itu. Tak ada agama yang mengajarkan kekerasan. Rasulullah pun menyebarkan agama dengan baik, dengan kesantunan dan kemuliaanya.

SHARE ARTIKEL