Akibat Postingan Di Facebook,Menteri Keamanan Israel Sebut Facebook Kini Berubah Menjadi Monster

Penulis Penulis | Ditayangkan 08 Jul 2016

Pemerintah Israel menyalahkan Facebook atas sebuah serangan mematikan yang baru-baru ini terjadi di West Bank, Israel.

Akibat Postingan Di Facebook,Menteri Keamanan Israel Sebut Facebook Kini Berubah Menjadi Monster

Adalah Gilad Erdan, Menteri Keamanan Publik Israel yang menyatakan hal tersebut. Menurutnya, serangan mematikan itu terjadi karena Facebook tidak menghapus sejumlah postingan dari warga Palestina yang menyebabkan terjadi kerusuhan tersebut.

"Darah para korban sebagian berasal dari tangan Facebook. Facebook kini sudah berubah menjadi monster," ketus Gilad, demikian seperti Wajibbaca kutip dari Detik.Inet, Jumat (8/7/2016).

Baca Juga : Satu Truk Penuh Bahan Peledak, Tewaskan 250 Warga Irak Saat Khusyuk Laksanakan Shalat Ied

Ini adalah kali kesekian Facebook dikritisi karena kebijakan dalam membolehkan penggunanya mengungkapkan pendapat, yang seringkali menyebabkan terjadinya konflik dengan pemerintahan negara tertentu.

Pemerintah Israel sendiri sebelumnya menyebut Facebook membiarkan adanya postingan yang memicu terjadinya serangan 'lone wolf' yang terjadi pada musim gugur tahun lalu. Sementara kejadian terbaru yang terjadi di West Bank menyebabkan seorang bocah 13 tahun ditusuk hingga meninggal dunia.

Facebook sendiri menyebut kalau mereka sudah bekerja sama secara terus-menerus dengan organisasi keamanan dan pembuat kebijakan di seluruh dunia, termasuk Israel.

Tujuannya untuk memastikan para penggunanya tahu cara yang aman untuk menggunakan Facebook. Dan tak ada tempat bagi konten yang memperlihatkan kekerasan, ancaman, teroris ataupun hate speech di jejaring media sosial tersebut.
SHARE ARTIKEL