Video : Inilah Kisah Perjalanan Sule dari SMP Hingga Sukses Saat Ini, Dan Mengapa Ia Keluar Dari OVJ

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 23 Jun 2016
Video : Inilah Kisah Perjalanan Sule dari SMP Hingga Sukses Saat Ini, Dan Mengapa Ia Keluar Dari OVJ
Melalui akun Joshua
Komedian yang satu ini memang banyak digemari, Sule terlahir dengan nama asli Entis Sutisna, lahir di Cimahi, Jawa Barat, 15 November 1976. Sule adalah anak kedua dari empat bersaudara. Komedian dengan slogan "Prikitiew" ini melejit setelah menjadi pelawak di acara "OVJ (Opera Van Java)" (2008). Ia memilih nama panggung Sule, yang merupakan akronim dari Sunda Bule, karena rambutnya yang disemir kuning terang menjuntai bak seorang bule.

Sule berangkat dari keluarga pas-pasan. Ayahnya seorang penjual bakso keliling dan sudah menekuni pekerjaannya selama 35 tahun. Sejak kecil, Sule sudah mencintai musik, terutama lagu-lagu milik Rhoma Irama. Sule sama sekali tak menyadari bahwa dirinya memiliki bakat melawak. Yang ia tahu, banyak orang terbahak-bahak mendengar celetukan spontan yang dilontarkannya. Bahkan Sule mengaku kebiasaannya melucu itu diturunkan dari sang ayah yang juga memiliki kepribadian banyol.

Sejak kecil, Sule sudah terbiasa hidup tak enak. Menjadi penjual ayam goreng, jagung rebus, hingga kebaya pernah dilakoninya. Karena himpitan ekonomi setelah menikahi Lina pada 1997, Sule mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi pelawak, "API" (2004). Kala itu, Sule tergabung di grup lawak SOS bersama dua kawannya, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin. Tak disangka, grupnya keluar sebagai juara. Sule juga menjadi juara pertama di acara variety show, "Superstar Show" (2005). Masalah keuangan yang dialaminya pun sedikit terpecahkan, karena dari kompetisi tersebut Sule memenangkan hadiah mobil.

Baca Juga : MasyaAllah, Inilah Sosok Pria Non Muslim Yang Rajin Bangunkan Sahur

Peraih penghargaan "Komedian Terfavorit" di "Panasonic Gobel Awards 2011" dan "Indonesia Kids' Choice Awards 2011" ini dikaruniai empat orang anak dari pernikahan yang sudah dibinanya sejak 1997 dengan Lina. Tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan tersebut bernama Rizky Febrian Adriansyach Sutisna, Putry Delina Andriyani Sutisna, Rizwan Adriansyach Sutisna dan Ferdinan Ardiansyach Sutisna.

Yang menjadi pertanyaan saat sule, sudah meninggalkan program OVJ, dimana Opera Van Java adalah salah satu acara yang menghasilkan banyak uang bagi Sule. Dari acara ini sekali tampil Sule memperoleh penghasilan Rp 50 juta atau naik dibanding sebelumnya yang Rp 20 juta – Rp 40 juta. Dan total penghasilan hingga 1 Miliar perbulan, demikian dikutip dari simomot.com.

Tak sedikit masyarakat yang penasaran alasan sebenarnya Sule hengkang dari program komedi Opera Van Java (OVJ) dan pindah ke TV swasta lain. Setelah membiarkan banyak kabar beredar, Sule pun angkat bicara. Melalui akun youtube milik mantan penyanyi cilik Joshua.  Simak videonya!

Gimana, sudah tahukan kalo sule keluar karena kontraknya habis dari Program Komedi OVJ.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb