Suka Ngetrip dan Selalu Bawa Kamera? Wajib Memperhatikan Hal Ini!

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Jun 2016
Kamera digunakan untuk mengambil gambar suatu peristiwa atau objek untuk mengenangnya. Harga yang tidak murah untuk sebuah kamera, membuat kita harus selalu hati-hati dan merawatnya.

Suka Ngetrip dan Selalu Bawa Kamera? Wajib Memperhatikan Hal Ini!

BACA JUGA: 4 Langkah Simple Membuat Baju Di Lemari Tidak Apek

Salah satu objek yang sering diabadikan adalah pemandangan yang indah. Tapi, Untuk mendapatkan foto pemandangan yang indah pasti kita akan melewati jalan yang tidak mulus atau biasa disebut dengan ngetrip. Bagi anda yang hobi ngetrip dan selalu bawa kamera, wajib memperhatikan hal ini yang dilansir dari majalahasri.

Kenali Medan yang akan Dilalui

Sebelum melakukan perjalanan, cobalah browsing atau mencari tahu mengenai tempat yang akan Anda kunjungi. Seperti apa medan yang akan dilalui dan juga suasana sekitar tempat tinggal. Cek juga apakah disana ada sumber listrik untuk mengisi baterai kamera, serta kondisi udaranya. Sehingga kamu dapat mulai memperkirakan kebutuhan kamu selama berada disana.

Siapkan Tas Khusus

Pisahkan kamera dari perlengkapan yang lain. Dengan begini Anda tidak akan kesulitan mengeluarkan atau menyimpan kamera. Tas kamera ini sangat membantu menjaga kameramu dari benturan atau goresan yang tidak diinginkan. Pilihlah tas kamera yang memiliki busa tebal dan tahan terhadap air, sehingga kamera tetap aman selama perjalanan.

Bawa Perlengkapan Sesuai Kebutuhan

Siapkan peralatan sesuai target foto yang ingin kamu ambil. Jangan membawa terlalu banyak lensa, cukup satu atau dua lensa yang multi fungsi. Sehingga akan mengurangi selama perjalanan.

Baterai dan Memori Cadangan

Selalu siapkan baterai dan memori cadangan. Sehingga Anda tetap bisa memotret meskipun daya baterai atau kapasitas memori yang terpasang di kamera habis. Walaupun sudah membawa perlengkapan cadangan, tetap gunakan kameramu secara efisien. Jangan biarkan kameramu tetap dalam keadaan menyala saat tidak digunakan, untuk menghemat daya tahan baterai.

Bawa Alat Pembersih Kamera & Silica Gel

Pastikan Anda tidak lupa membawa alat pembersih seperti lap dan kuas. Selalu sempatkan membersihkan kamera minimal satu kali sehari selama perjalanan. Hal ini penting untuk merawat kamera dan lensa, sehingga tidak ada debu-debu yang menempel. Bawa juga silica gel di dalam tas kamera. Ini berguna untuk mengurangi kelembapan dan menghindari jamur pada lensa atau kamera.

Cek Kelengkapan Alat

Sebelum berangkat jangan lupa untuk memeriksa kembali kelengkapan alat yang Anda bawa. Jangan sampai ada barang ‘perintilan’ yang tertinggal (seperti connector plate tripodatau tutup lensa).  Selama perjalanan, lakukan pemeriksaan alat setiap malam. Untuk memastikan tidak ada barang yang tertinggal, hilang ataupun tertukar dengan orang lain.

Bagaimana? Tak sulit kan.. Dengan mengikuti tips diatas, dijamin kamera anda tetap aman dan tetap terkendali. Semoga bermanfaat.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb