Siapa bilang Foto selfie dimana saja boleh, Selfie di Sini Didenda Rp 40 Juta

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 22 Jun 2016
Siapa bilang Foto selfie dimana saja boleh, Selfie di Sini Didenda Rp 40 Juta
Ilutrasi

Selfie merupakan hal wajar yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan posisi foto mereka disuatu tempat tertentu. Ada beberapa foto selfie yang dilakukan di atas gedung bertingkat, ada juga kabar duka seorang mahasiswa selfie di puncak gunung kemudian naas ia terjatuh.

Kali ini tempatnya bukan dipuncak gunung atau diatas gedung, tetapi disini anda dilarang selfie. Bila nekat anda akan didenda Rp 40 Jt.

Dikutip dari dream.co.id, dalam sebuah festival tahunan bernama Running of the Bulls yang digelar di Pamplona, Spanyol, para pengunjung dilarang keras untuk berfoto selfie.

Baca Juga : KEREN : Lomba Baca 30 Buku Dapat Hadiah Mobil Toyota Land Cruiser. Anda Tertarik Ikut?

Tak tanggung-tanggung, pengunjung yang kedapatan melanggar aturan tersebut akan dikenakan denda pihak penyelenggara sebesar US$ 3.000 atau sekitar Rp 40 juta.

Menurut laman Abouttravel, Jumat 12 Juni 2015, Running of the bulls, merupakan festival yang melibatkan ratusan orang. Mereka nantinya harus berlari ketika kawanan banteng dilepas dari kandang.

Dalam festival ini, peserta maupun penonton yang menyaksikan dari tepi arena tidak boleh melakukan hal apapun yang dapat mengganggu konsentrasi, seperti berselfie.

"Karena bukan tidak mungkin banteng-banteng tersebut menyeruduk mereka," ujar salah seorang panitia penyelenggara.

Penyelenggara juga menegaskan, jika ada pengunjung yang terkena denda akibat berfoto selfie, maka denda tersebut tidak dapat ditanggung oleh asuransi perjalanan manapun.

Bila anda ke spanyol berhati hatilah, bila anda berkunjung saat festival Running of the Bulls digelar. Jangan melakukan foto selfie atau kegiatan yang mengundang perhatian banteng – banteng, kalau anda tidak mau diseruduk banteng. Hi…ternyata ngeri..

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb