Setelah Bu Nurmayani, Guru SMP di Sidoarjo ini, dipolisikan karena cubit siswanya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 30 Jun 2016

Setelah Bu Nurmayani, Guru SMP di Sidoarjo ini, dipolisikan karena cubit siswanya
Foto dreamteknopedia
Bisa dibilang ada lagi orang tua bodoh, dan anak yang manja. Kenapa begitu? Bagaimana kasus ini tidak menjadikan semua orang geram, pasalnya belum hilang dari ingatan, kasus Ibu Nurmayani, guru SMP Negeri 1 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang yang harus mendekam di balik jeruji karena dipolisikan oleh orangtua dari anak didiknya. Pada Rabu (29/6), pengguna media sosial kembali dibuat sedih oleh kasus dipolisikannya seorang guru SMP di Sidoarjo, hanya karena mencubit siswanya yang tak taat aturan.

Pria berusia 46 tahun tersebut merupakan guru di SMP Raden Rachmat di Dusun Serbo, Desa Bogempinggir, Kecamatan Balongbeno, Sidoarjo. Ia dipolisikan atas kejadian pencubitan kepada siswanya pada 3 Februari 2016 lalu. Samhudi mencubit siswa tersebut karena tak mengindahkan peraturan sekolah untuk melaksanakan sholat dhuha berjamaah.

Dalam persidangannya di Pengadilan Negeri Sidoarjo, niat baik Samhudi itu harus membuatnya dijerat pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Hal tersebut tentu saja membuat banyak rekan-rekan Samhudi sedih sekaligus miris melihat kasus ini. Netizen pun ikut geram dengan tindakan orangtua dalam melindungi anaknya yang melanggar.
Setelah Bu Nurmayani, Guru SMP di Sidoarjo ini, dipolisikan karena cubit siswanya
Rekan rekan guru datang ke persidangan Samhudi di PN Sidoarjo
Baca Juga : VIDEO : Lihat Kumpulan Peristiwa MIRIS Yang Mencoreng Pendidikan Indonesia

Kalo nggak mau dididik oleh guru di sekolah, atau melanggar peraturan sekolah maka kembalikan saja kepada orang tuanya, biar dididik sendiri dan di buatkan Ijazah sendiri. Aturi peraturan sekolah, hormati guru, dan jangan injak-injak harga diri guru," ujar rekan Samhudi, Akbar Az Zein melalui akun media sosialnya, Rabu (29/6).

Unggahan yang disertai foto saat Samhudi disidang itu pun kemudian ramai dibagikan netizen. Mereka kecewa dan mengecam aksi enteng hukum tersebut. Netizen pun banyak mengomentari kasus tersebut, ada yang menggunakan kritikan pedas, ada juga yang menggunakan gambar-gambar berisi tulisan menohok untuk para orang tua yang mudah mempidanakan para guru.

Setelah Bu Nurmayani, Guru SMP di Sidoarjo ini, dipolisikan karena cubit siswanya

Kok ada ya orangtua seperti itu. Bila orangtua saja tak sadar arti pentingnya anak dididik mau jadi apa bangsa ini. Generasi penerus yang cengeng dan tak patuh pada aturan baik yang telah dibuat. Semoga berakhir dengan baik kasus ini, dan Pak Samhudi tidak samapi dibui. Dan untuk para orangtua yang belum sadar, berarti anda mendukung kebobrokan nasib bangsa ini.
SHARE ARTIKEL